Berlebaran di Desa Kragan, Presiden Jokowi Bernostalgia dengan Teman Masa Kecil

REDAKSIINDONESIA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan libur lebaran dengan bersilaturahmi ke sanak saudara di kampung halamannya, Desa Kragan, Karanganyar, Kamis (7/7/2016). Jokowi menemui keluarga besarnya serta para temannya semasa kecil.

Jokowi mengaku tak bisa melupakan desa asal kakeknya tersebut. Pasalnya, di desa ini ia banyak menghabiskan masa kecilnya. “Saya selalu kangen ke sini. Karena waktu kecil saya sampai SMP selalu datang ke sini,” kenang Jokowi disambut tepuk tangan warga.

Presiden Jokowi beramah-tamah dengan warga di Balai Desa Kragan. Ia ditemani sebagian keluarganya serta Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Rohadi Widodo.

Mantan Walikota Solo itu mengaku selalu dihantui rasa kangen dengan suasana Desa Kragan lantaran banyak kenangan masa kecilnya yang sampai sekarang masih selalu diingat. “Karena itulah saya hadir di sini ya karena kangen,” katanya.

Desa Kragan sendiri merupakan tempat tinggal almarhum kakek Jokowi, Wiro Miharjo. Semasa kecil, Jokowi banyak menghabiskan waktunya di rumah kakeknya tersebut.

Hanya saja sebagian teman masa kecilnya, sebagian sudah tiada. Salah seorang teman masa kecil Jokowi yang hadir dalam ramah tersebut, Tjipto Wiyono (63) mengatakan dulu sering bermain dengan Jokowi. Mulai dari main layang-layang hingga naik perahu di Sungai Bengawan Solo. Ia bangga punya teman seorang presiden. 

(Sumber/foto: Joglosemar.co)

Thursday, July 7, 2016 - 22:30
Kategori Rubrik: