Beneran Gugatan Ke MK Mencari Keadilan?

ilustrasi

Oleh : Judiarso Kurniawan

Itu yang pada demo di MK yang ngakunya bukan lagi dukung Prabowo tapi cuma nyari keadilan, saya bingung mau bilang apa buat mengomentari aksi kalian. Mau bilang kalian gendeng, goblok, bullshit, ntar kalian marah. Kalau ga dibilang kayak gitu, kalian ga mau sadar kalau kelakuan kalian itu memang patut diduga udah kayak orang gendeng, goblok, atau bullshit. Serba salah, kan? Saya tuh pengen nyadarin kalian, bukannya mau bikin kalian marah2, apalagi marahnya sampai kayak orang kesurupan. Ini niat baik yang mustinya kalian hargai karena kalau kalian mau menghargai akan ada manfaatnya juga buat kalian sendiri. Kalau kalian akhirnya jadi pengen marah2 ya mustinya marah aja sama diri sendiri. Belum paham maksud saya, kan? Oke, saya jelaskan. Tolong disimak baik2..

Ratna Sarumpaet nyebar hoax katanya dianiaya orang padahal nyatanya operasi plastik. Prabowo juga gitu pas konferensi pers, nyebar hoax juga kalau Ratna Sarumpaet dianiaya orang padahal operasi plastik. Ratna Sarumpaet sudah minta maaf, tapi dia tetep diadili di pengadilan. Kalian sudah pada tahu kalau Ratna Sarumpaet diadili, tapi ternyata kalian tidak protes. Tentu bisa disimpulkan kalau kalian anggap Ratna Sarumpaet memang pantas dipidana karena kesalahannya nyebar hoax sekalipun dia sudah minta maaf. Oke. Sampai disini kalian masih keliatan waras. Sekarang yang jadi pertanyaan, Prabowo itu kesalahannya sama saja seperti Ratna Sarumpaet, sama2 nyebar hoax juga. Jadi kalau kalian merasa dibohongi Ratna Sarumpaet, mustinya kalian merasa dibohongi juga sama Prabowo. Tapi nyatanya apa? Sampai sekarang Prabowo tidak diadili di pengadilan. Sampai disini kalian paham kan kalau itu tidak adil?

Kalau sudah tahu tidak adil dan kalian memang bener2 pengen keadilan itu musti ditegakkan, kenapa kalian ga teriak2 menuntut Prabowo diadili juga? Coba deh pikir baik2. Apa bener kalian itu memang lagi nyari keadilan? Kok kalian diem aja lihat Prabowo bisa bebas jalan2 ke luar negeri, sementara Ratna Sarumpaet musti menanggung derita sendirian? Hati nurani kalian ditaruh dimana kok kayaknya ga ada sedikitpun kelihatan peduli soal peri kemanusiaan dan perikeadilan? Apa bener kalian bukan jongos gratisan Prabowo yang goblok? Kalau kalian jawab bukan, saya kok ga percaya.

Apa sih hebatnya Prabowo kok mau2nya kalian rela kehilangan kewarasan gitu? Kalau kalian merasa masih waras2 aja, ya teriak dong. Seret Prabowo ke penjara seperti Ratna Sarumpaet karena mereka berdua sama2 udah bohongin semua orang termasuk kalian juga. Kalau ga mau ya udah, ga papa. Tapi itu artinya sama aja kalian sendiri yang memantaskan diri dibilang gendeng, goblok atau bullshit. Jadi jangan marah sama saya kalau kalian saya bilang gendeng, goblok atau bullshit. Emang nyatanya gitu, kok. Betul, tidak?

Sumber : Status Facebook Judiarso Kurniawan

Sunday, June 16, 2019 - 15:15
Kategori Rubrik: