Bendera Tauhid Yang Difitnah

ilustrasi

Oleh : Nurul Indra

Sebetulnya tidak ada yg salah dengan bendera bertuliskan kalimat tauhid. Masalahnya, ada ormas yang suka membawa bendera seperti ini di berbagai aksi massa kontroversial di kalangan umat Islam itu sendiri. Ormas-ormas itu salah satunya sekarang dinyatakan sebagai ormas terlarang, dan satunya lagi belum diperpanjang ijinnya di Indonesia.

Apakah tidak boleh membawa bendera dg tulisan kalimat tauhid dalam aksi massa? Apakah tidak boleh menjadikan bendera dg tulisan kalimat tauhid sebagai bendera ormas?

Masalahnya, tidak semua umat islam setuju dengan pendapat mereka mengenai apa yang mereka sampaikan melalui aksi² massa itu. Sebagian, bahkan mungkin sebagian besar malah tidak sependapat dengan aksi² itu.

Bukan hanya mereka yang islam. Sedangkan membawa bendera tauhid dalam aksi² seperti itu, seolah² menjadikan bendera itu sebagai legitimasi bahwa aksi itu adalah aksi seluruh umat Islam.

Seolah² sikap mereka adalah sikap Islam secara keseluruhan. Sikap yang sesuai ajaran Islam, sikap yang sudah pasti diridhoi Allah.

Bendera dengan kalimat tauhid sudah terfitnah oleh sekelompok orang² yang suka membawa bendera itu di aksi² mereka. Inilah penistaan kalimat tauhid yang sesungguhnya, yang seharusnya dibela umat Islam.

Sumber : Status Facebook nurulindra

https://www.instagram.com/p/B0NN6vXDyqO/…

 

Tuesday, July 23, 2019 - 10:00
Kategori Rubrik: