Belum Jadi Presiden, Prabowo Sandi Jual Bisnis Pada Uni Eropa

ilustrasi

Oleh : Jumrana Sukisman

Prabowo Sandi menawarkan bisnis dan investasi pd UE jika mrk terpilih.

Tahun 2014 lalu Hashim Djojohadikusumo Memaparkan Vis misii Partai Gerindra' di acara USINDO Washington Special Open Forum Luncheon yang berlangsung di Washington DC.

Usindo adalah kependekan dari The United States – Indonesia Society, forum lobi kalangan pengusaha, yayasan, dan individu dalam mengembangkan hubungan Indonesia-Amerika Serikat.

Video ttg acara d Forum tersebut menjadi viral krn selain membahas ttg visi misi yg terkait dgn peluang Bisnis dan investasi asing do Indonesia, Hasyim jg berusaha meyakinkan forum tsb bahwa Prabowo dan kubunya tdk terafiliasi dgn islam radikal yg direpresentasikan oleh PKS. Ia berkata tak punya hubungan dgn PKS (betapa munafik dan pembohongnya).

Dua hari lalu, BPN Prabowo-Sandi mengundang para Duta besar Uni Eropa ke Markasnya utk memaparkan peluang investasi dan bisnis bagi negara-negara Eropa terkait dgn visi misinya. (Amerika nggak menarik lg krn kebijakan Trump yg tdk fleksible).

Menariknya adalah, diksi "rapat" yg digunakan oleh Suryo Prabowo dlm postingannya. Seakan-akan bahwa diakhir pertemuan tersebut ada kesepakatan tertentu, ada dukungan tertentu dr kehadiran dubes begara-negara UE. Padahal sejatinya itu hanya SOSIALISASI, upaya kampanye dan melobi utk mendapatkan simpati dan dukungann negara-negara UE, seperti yg dilakukan oleh Hasyim d USINDO dulu.

Dan jika d thn 2014 yg dijelek2in d forum adl PKS. Maka di forum UE tsb yg dijelek2in adl KPU yg dtuduh oleh kubu mrk berpotensi melakukan kecurangan. Utk menunjukkan keseriusan tsb, mrk mengajak UE utk ikut mengawasi proses pilpres.

Apakah ini hal hebat? tidaklah, biasa sj. Krn sebenarnya mrk sadar, pengusaha dlm negri banyak yg berpihak pd kubu petahana. Tax Ratio 16% itu bikin pengusaha nggak nyaman di tengah kondisi ekonomi saat ini, sebab dpt mempengaruhi iklim usaha dan investasi di dlm negeri.

Tapi anehnya, hal ini disambut dgn suka cita oleh pendukungnya. Pdhal klo kubu petahana yg melakukan semacam itu akan dituduh menjual negara, antek asing, urusan pilpres kok melibatkan negara lain. Jadi kelihatan antek asing yg sebenarnya 

http://m.merdeka.com/…/bpn-prabowo-sandi-bertemu-dubes-uni-…

Sumber : Status Facebook Jumrana Sukisman

Sunday, January 20, 2019 - 14:30
Kategori Rubrik: