Belajar dari Anak Presiden ketujuh

Oleh : Damar Wicaksono

Anak-anak zaman now. Mandiri, gesit dan percaya diri

Alhamdulillah, anak dan cucu kita, minimal saya, kelak mendapat teladan hebat dari model Gibran, Kaesang atau mas Ilham dan Thareq Habibie.

Pengusaha2 yang menolak mendapat proyek APBN

**

(Cuplikan artikel detik.com)

Setelah sukses mendirikan katering Chili Pari, Gibran pun melebarkan sayapnya dengan membuka gerai martabak kekinian yaitu Markobar di tahun 2015. Kini Gibran telah memiliki 33 gerai Markobar yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat ia berencana untuk membawa Markobar 'go-internasional'.

Tak mau ketinggalan, Kaesang mulai berbisnis di bidang kuliner. Meski masih terhitung baru, tapi usaha pisang nuggetnya telah laris manis di pasaran. Dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan, Kaesang telah membuka 10 gerai Sang Pisang yang tersebar di Jakarta, Bandung, Palembang, dan Makassar.

Meski keduanya telah sukses, tapi Gibran dan Kaesang mengakui bahwa masih banyak tantangan yang mereka hadapi dalam menjalani bisnis di bidang kuliner ini.

"Bapak (Presiden Jokowi) tidak memberikan modal sama sekali. Tidak pernah mendapatkan sepeser pun dari Bapak. Jadi kita merintis benar-benar sendiri, dan dari nol," ungkap Kaesang dalam acara Fun Opening Sang Pisang yang ke-10 di Markobar Cikini, Jakarta Pusat (11/03)

Sumber : facebook Damar Wicaksono

 

 

 

 

 

 

Monday, March 12, 2018 - 14:15
Kategori Rubrik: