Bela Saja Keluargamu

Oleh: De Fatah
 

Ada puluhan ribu ulama yang berdakwah di Indonesia. Ada Gus Mus, Quraish Shihab, Syafi'i Ma'arif, Habib Lutfi, Said Aqil , Cak Nun, Gus Nuril, Gus Ishom dan puluhan ribu lainnya tersebar dipelosok nusantara, mereka mengenalkan Islam yang damai, berprikemanusiaan dan persaudaraan

Tidak pernah mencaci, memaki, bahkan membenci. Tidak pernah meneriaki orang dengan sebutan babi. Tidak pernah mengajak untuk menggantung orang. Tidak pernah mengajak membunuh. Apa mereka minta dibela ? Tidak pernah

 

 

Ada segelintir ulama yang buruk. Mengajak bermusuhan. Muslim yang tidak sepikiran disebut munafik. Dia tak peduli orang lain. Tak peduli hukum. Dia ingin Islam mengatur negeri ini. Padahal Islam bukanlah pemilik tunggal NKRI. Kemudian dia terjerat hukum karena perbuatannya sendiri. Lalu dia minta dibela. Pantaskah dia dibela ?

Dia menyebutnya dirinya sebagai Imam Besar Umat Islam. Padahal banyak ulama ulama yang lebih wara, zuhud, alim, berilmu yang diikuti puluhan juta manusia. Tapi tidak pernah menyebut dirinya Imam besar.

Apa kurangnya kezuhudan K.H Hasyim Azhari dan K.H Ahmad Dahlan dengan puluhan juta pengikutnya, apakah beliau ini pernah menyebut dirinya Imam Besar Umat Islam ? Tidak pernah

Jadi,..apa yang mau kalian bela ? Islam ? Ulama ? Bukan. Kalian hanya membela sikap arogan dan bengal yang tidak taat hukum, yang selama ini dipraktekkan si imam besar.

Padahal Nabi pernah berpesan, jangankan sekelas ulama atau imam besar. Jika anaknya saja mekanggar hukum maka Nabi sendiri akan menghukumnya. Nabi tidak membelanya.

Islam mengajarkan, membela keluargamu demi kehidupan keluarga yang lebih baik, itu lebih utama daripada membela-bela imam besar yang tidak jelas mahluknya. Keringat yang menetes dalam mencari nafkah untuk keluargamu, lebih mulia dari sayatan pedang di medan perang.

 

(Sumber: Facebook De Fatah)

Friday, June 9, 2017 - 21:15
Kategori Rubrik: