by

Banyak Hal Bisa Kita Sumbangkan untuk Atasi Pandemi Corona

Namun kemarin, di grup, laporan tentang campaign ini begitu menggembirakan. Jumlah donasi yang dikumpulkan hanya dalam tiga hari sudah mencapai 7,7 juta. Tak hanya itu, beberapa orang bahkan menawarkan diri membantu ilustrator kami untuk ikut menggambar wajah orang yang berdonasi.

Di sosial media, para dokter membikin semacam gerakan kolektif untuk membuka konsultasi gratis buat orang-orang yang merasa punya gejala corona.

Selebgram-youtuber-influencer berlomba-lomba membagi-bagikan masker dan hand sanitizer.

Beberapa lembaga bikin gerakan memberikan uang untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga yang kepala keluarga berstatus pasien positif corona atau pasien dalam pengawasan sehingga tidak bisa bekerja penuh.

Beberapa penerbit menggratiskan buku digitalnya agar pembaca bisa menghabiskan waktu di rumah dengan bacaan yang menyenangkan.

Musisi-musisi pada bikin streaming live di kanal media sosial untuk menemani para fansnya yang sedang bekerja atau berdiam diri di rumah.

Banyak orang yang berusaha menyalakan lilin alih-alih merutuki kegelapan.

Berbagai hal baik ini tak bisa tidak memang membuat saya sangat optimis kita bisa melewati fase sulit ini.

Wabah virus corona ini mungkin memang melemahkan mental kita, kesehatan kita, juga ruang gerak kita. Tapi di sisi yang lain, ia menjadi pelecut yang menguatkan solidaritas kita, kepedulian kita, dan rasa saling menjaga kita.

Semoga kita semuanya diberi kesehatan dan kekuatan.

Sumber : Status Facebook Agus Mulyadi

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed