Bantahan Hoax Abdul Somad Tentang Konflik Suriah

Ilustrasi

Oleh : Jody Ananda

Dr. Taufiq al Buthi adalah putra dari Syaikh Ramadhan al Buthi, seorang ulama senior dan sangat dihormati di Suriah. Dr. Taufiq kehilangan ayahnya dan anaknya, Ahmad, yang tewas dalam insiden bom bunuh diri di Mesjid al Iman, Damaskus.

Ustad Abdul Somad (UAS) bilang bahwa konflik Suriah adalah murni peperangan antara Aswaja dengan rezim Syiah Nushairiyyah. Dr. Taufiq al Buthi (TB) bilang bahwa yang terjadi di negaranya BUKAN konflik sekterian dan agama, yang membenturkan antara Sunni dan Syiah, atau Muslim dan non-Muslim. 
Aa lebih PERCAYA ucapan TB.

UAS bilang bahwa Bashar al Assad lah yang membunuh Syaikh Ramadhan al Buthi. TB bilang bahwa almarhum Syaikh Ramadhan adalah ulama netral, dan pandangannya dihormati dan didengarkan oleh Assad. Skenario pembunuhan beliau justru paling masuk akal dibuat oleh pihak Zionis dan pihak asing yang anti islam yang ingin memecahbelah Suriah.
Saya lebih PERCAYA dan NALAR saya lebih pas dengan ucapan TB.

UAS bilang bahwa istri Assad, Asma al Assad, adalah Syiah yang besar di Inggris. Kenyataannya, Asma adalah Muslim Sunni anak dari Fawaz Akhras yang berasal dari Homs, pindah dan bekerja di Inggris. Saya lebih percaya fakta ini, yang diangkat media baik yang mainstream ataupun non mainstream. Silakan dikomparasi.

TB bilang bahwa pemahaman Islam jihadis pemberontak Suriah hanya di permukaan. Buktinya, fatwa-fatwa yang mereka keluarkan sangat dangkal dan jauh dari prinsip Islam, seperti jihad nikah, atau penggunaan narkoba. Mereka bersembunyi di balik ayat-ayat perang, padahal jelas Rasulullah SAW tidaklah diutus kecuali menjadi rahmat bagi alam semesta.
SEKALI LAGI, saya lebih percaya dengan ucapan TB ketimbang UAS.

Tentu saja, pada akhirnya, UAS boleh boleh saja mengklaim dan menyatakan apapun, termasuk (mungkin) bahwa dia orang Suriah (versi KW) yang lebih paham persoalan Suriah ketimbang TB, atau hidungnya memiliki tingkat kemancungan 96%, atau mungkin 69%.

Apa boleh buat, Aa juga ingin mengaku sebagai imigran Suriah yang terzolimi di negeri ini! #GarukGarukHidung #Madzhab69

*******
Bahan Bacaan (dibaca sampai selesai biar tidak gagal paham)

=======
http://m.republika.co.id/…/nyz1st320-ini-pengakuan-putra-ra…

https://www.google.com/…/bashar-al-assad-wife-asma-ins…/amp/

http://www.nu.or.id/…/al-syami-ungkap-10-fakta-suriah-yang-…
(Point 2)

Sumber : Status Facebook Jody Ananda
 
Tuesday, March 13, 2018 - 16:15
Kategori Rubrik: