Bangsa Indonesia, Kita Bisa!

Oleh: VH Gadjahmada
 

Setiap kali saya mendengar lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan menyaksikan sang Saka Merah Putih dikibarkan dalam acara Asian Games 2018, mata saya selalu berkaca-kaca. Semangat pantang menyerah, tekad untuk berlaga sekuat tenaga dengan penuh sportifitas, adalah hal yang saya pelajari dari para atlet anak2 muda. Terbukti kita bisa..!

 

 

Setiap kali saya mendengarkan wawancara para atlet yang berhasil meraih medali, mata saya pun juga berkaca2. Mereka selalu menampakkan kerendahan hati yang bukan rasa rendah diri. Mereka adalah para juara sejati, yang selalu bisa bangkit dari kekalahan2 sebelumnya. Mereka membuktikan tidak hanya sekedar juara di kandang sendiri, tetapi memang bisa lebih berpretasi dari bangsa lainnya. Terbukti kita bisa...!

Setiap kali saya mendengar riuh rendah para supporter, sekali lagi mata saya kembali berkaca2. Ada rasa kebanggaan bahwa ternyata bangsa Indonesia itu tetap bisa bersatu, bersinergi saling memberikan dukungan, tanpa memperdulikan sekat perbedaaan suku, agama dan ras mereka. Terbukti kita bisa..!

Mungkin saya cengeng, tetapi sejujurnya itulah yang saya rasakan selama pekan-pekan ini. Kemeriahan acara, prestasi para atlet dan kualitas para supporter adalah hadiah terbesar bagi bangsa Indonesia di usianya yang ke 73 ini.

Saya yakin bila kita semua mau mencontoh hal-hal baik yang telah kita lakukan bersama dalam event olah raga Asian Games 2018 ini, maka kita pun akan mampu mencetak prestasi yang unggul dalam bidang kita masing2. Ayo, bangsa Indonesia, kita berikan prestasi yang terbaik bagi bangsa dan tanah air. Karena... terbukti kita bisa..!

 

(Sumber: Facebook VH Gadjahmada)

Wednesday, August 29, 2018 - 22:30
Kategori Rubrik: