Bangke Beraroma Cendana

Oleh: Iyyas Subiakto

 

Enak dengerin Titiek jualan bangke, Kalau PS menang zaman akan dikembalikan seperti era Soeharto. Inilah contoh anak yg dibesarkan dengan sumpelan kemudahan dalam segala hal. Mata bathinnya tidak pernah melek kalau bapaknya membungkus kesengsaraan dgn seolah rakyat nyaman dan aman. Nyaman disuapi subsidi, aman dalam tekanan. Coba berani bersuara, besok pagi lepas tenggorokannya, karena dinding kuburan saja bisa bersuara, dalam 24 jam lgsg sampai ke istana.

 

 

 

Pikiran bahwa bapaknya adalah idaman bangsa Indonesia tak bisa disalahkan, karena anak-anaknya hidup dalam buaian kenikmatan dan kemudahan tanpa keringat. Bahkan masih banyak politisi, angkatan yg begitu mencintai dan rindu zaman itu. Pikirannya cuma satu, semua bisa didapat asal bisa merapat ditempat sarang maksiat dgn payung Cendana, berbau dupa, siapkan saja upeti, semua bisa diatur dan terukur.

Sekarang tinggal ngukur apakah pikiran kita masih tidur atau ngelindur. Saat ini kita mulai tidur di kasur kok malah mau kungkum di lumpur. Tawaran menggiurkan bagi yg akhlaknya bisa di takar, tapi menjijikkan bagi yg sadar kebenaran dan pemerataan. Nawacita sedang dikerjakan, jangan menoleh kebelakang kekandang Srigala. Tidak akan ada makanan tersisa yg akan ditinggalkan mereka, karena cabikan taringnya setajam maluri biadabnya. Mereka cuma pura-pura Indonesia, padahal pikirannya bagaimana berkuasa dan bertahan kaya. Kali-kali mereka ahlinya, giliran membagi dia lupa. Mengakali halal buat mereka, berbagi haram hukumnya.

Kalau kau juga masih mau kesana, engkau tak ada bedanya, kalau kau tidak jadi Srigala, minimal kau kepingin nyusu dan menikmatinya. Tinggal kau pilih mau Srigala atau Kuda, atau dikawinkan saja, agar anaknya mana tau bisa keluar Onta.

Ah..kenapa orba, sedangkan didepan banyak pilihan yg menjanjikan. Hidup tdk surut kebelakang dan bkn tertambat dimasa lalu. Hidup melangkah kedepan dgn banyak pilihan dan harapan..

Bangke, bangke, beli satu gratis banyak. Yang beli satu yang nolak banyak. Jangan lihat kanan kiri.

#JOKOWILAGI 

Sunday, November 18, 2018 - 22:00
Kategori Rubrik: