Bakhtiar Nasir Akui Pancasila, Koh Felix Kapan?

Ilustrasi

Oleh : Ardiansyah

Ada yang unik di acara pengajian Bachtiar Nasir di Cirebon. Kita mengenal Bachtiar Nasir sebagai pentolan HTI yang kemana mana membawa konsep Khilafah. Ketika menggelar aksi demo, kata Khilafah diserukan dan bendera HTI di pajang di mana mana. Dia pun pernah membawa bendera FSA (Freen Syrian Army), salah satu pemberontak di Suriah, sebagai dukungan untuk mereka.

Tetapi kali ini dia harus kalah. Bachtiar Nasir harus mengakui Pancasila dan NKRI ini. Di depan ketua umum GP Ansor Cirebon, Ujang Busthomi, Bachtiar Nasir mengikrarkan kesetiaannya terhadap NKRI dan Pancasila. Bachtiar Nasir tidak ingin ambil resiko. Ansor dan Banser sudah turun, karena kelompok yang ingin mengganti Pancasila sudah merebak ke mana mana. Di garut saja, Banser melantik 5.000 pasukan, apalagi seluruh Indonesia. Jika ex HTI masih eksis dan menyebarkan khilafah, resiko mereka akan berhadapan dengan Ansor dan Banser.

Nah tinggal koh Felix yang belum berani terang-terangan untuk mengakui Pancasila. Koh Felix salah kalau mengartikan jika mengakui Pancasila keluar dari Islam. Koh Felix kan menganggap bahwa Islam dan Pancasila bertentangan. Kalau buka sejarah, justru Pancasila ialah hasil dari ijtihad para Kyai untuk mengambil jalan tengah di tengah tengah bangsa yang majemuk.

Udah lah koh, kami ini tidak suka membubarkan pengajian. Kami hanya ingin kejelasan agar koh Felix setia kepada Pancasila. Jika koh tetep ngotot ya kami Ansor dan Banser juga tetep ngotot.

Inget koh, Bachtiar Nasir senior ente, Islam sejak lahir, HTI juga, tapi sekarang dia kembali ke NKRI, nah ente kapan?

Sumber : Status Facebook Ardiansyah

Monday, November 27, 2017 - 14:45
Kategori Rubrik: