Bahkan ISIS Pun Mengeluarkan Anjuran Tentang Corona

ilustrasi

Oleh : Alto Luger

Direktif Syari ' i untuk mengatasi epidemi [/ penyakit]

Kewajiban iman yang sakit tidak menyerang sendiri melainkan dengan perintah dan ketetapan Allah

Atas otoritas Abu Huraira (semoga Allah ridha kepadanya): ia berkata: Rasulullah bersabda: " Tidak ada infeksi, tidak ada pertanda jahat, tidak ada burung hantu dan tidak ada Safr [yaitu bulan Safr]"- (diriwayatkan oleh al-Bukhari) - [NB: Hadits ini di pengungsian terhadap gagasan dan takhayul tertentu di masa Nabi].

Penasihat untuk bertawakkal kepada Allah dan berlindung kepada-Nya dari penyakit

Atas otoritas Anas (semoga Allah ridha kepadanya) yang biasa dikatakan Nabi (SAW): " Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kusta [Arab: burs], kegilaan, kusta [Arab: jadham, sinonim dari burs] dan dari malaise penyakit "- (diriwayatkan oleh Ahmad).

Kewajiban mengambil penyebab perlindungan dari penyakit dan menjauhinya

Atas wewenang Abu Huraira (semoga Allah ridha kepadanya: Rasulullah SAW) bersabda: "Dan melarikan diri dari orang yang menderita kusta saat kamu melarikan diri dari singa"- (diriwayatkan oleh al-Bukhari).

Penasihat bahwa yang sehat tidak boleh masuk ke tanah wabah dan yang ditimpa [/ terinfeksi] tidak boleh keluar darinya

Atas otoritas A ' isha (semoga Allah ridha kepadanya): ia berkata: "Aku bertanya kepada Rasul Allah ( SAW ) tentang wabah, maka ia memberitahukan kepadaku bahwa itu adalah" siksaan yang diutus oleh Allah atas siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah telah menjadikannya rahmat bagi orang-orang yang beriman. Barangsiapa yang berdiam di negerinya bersabar dan menunggu saat wabah jatuh, mengetahui bahwa ia hanya akan memukul orang yang telah ditetapkan Allah, karena orang itu adalah suka pahala seorang martir "- (diriwayatkan oleh al-Bukhari).

Penasihat untuk menutupi mulut ketika menguap dan bersin

Atas wewenang Abu Huraira (semoga Allah ridha kepadanya): ia berkata: "Rasulullah ( SAW ) akan meletakkan tangan atau pakaian di mulutnya ketika bersin, dan dengan cara ini berkurang atau mengurangi suaranya"- (Diriwayatkan oleh Abu Dawud)

Penasihat untuk menutupi pembuluh dan mengikat kulit air

Atas otoritas Jaber bin Abdullah (semoga Allah ridha kepadanya): ia berkata: Aku mendengar Rasulullah (SAW) bersabda: " Tututuplah kapal dan ikat kulit air, karena pada tahun ada malam ketika penyakit Turun, dan sesuatu penyakit itu akan turun di atas kapal yang tidak ada penutup, atau kulit air yang tidak diikat "- (diriwayatkan oleh Muslim).

Penasihat untuk mencuci tangan sebelum mencelupkan mereka ke dalam kapal

Rasulullah SAW bersabda: "Apabila salah seorang di antara kalian bangun dari tidurnya, hendaklah ia tidak mencelupkan tangannya ke dalam kapal-kapal hingga ia mencucinya tiga kali, karena ia tidak tahu di mana tangannya menghabiskan malam"- (Muttafiq alayhi) tahun tahun.

al-Naba' infographic
Bulan-bulan rajab

Sumber : Status Facebook Alto Luger

Monday, March 16, 2020 - 10:00
Kategori Rubrik: