Ayo Saling Bantu

ilustrasi

Oleh : Lisa Novijanti

Tadi belanja, banyak yang rebutan tahu, kata yang jualan, 2 hari ke depan ndak ada tahu. Mungkin pabriknya mengikuti anjuran social distancing. Semoga beneran cuma 2hari.. Ndak keterusan. Juga semoga tempe tidak ikutan langka, karena keduanya protein murah, yang berguna buat menghadapi badai corona..

Sepanjang jalan pulang, saya bertemu tukang sampah, tukang sapu jalan, tukang tempe keliling, tukang bubur dan beberapa pejuang receh lainnya, yang tidak mungkin melakukan wfh. Berkat jasa mereka kita bisa tenang mengisolasi diri. Para suami yang tetap harus bekerja karena tak dimungkinkan wfh, seperti suami saya yang bergerak di bidang logistik, yang bertanggung jawab dalam pengiriman APD ke seluruh Indonesia. Jasa mereka semua sama pentingnya dengan para dokter dan petugas medis lainnya yang ada di garda depan.

Juga tak kalah pentingnya petani dan peternak yang harus keluar rumah untuk bekerja, pabrik yang harus tetap berproduksi. Kalau produksi dihentikan dari mana kita akan dapat memenuhi kebutuhan pokok dan asupan gizi, selama melakukan social distancing?

Lockdown se Indonesia? Seperti yang barusan posting di Kagama? Banyak komentar yang menyalahkan pemerintah karena tidak melakukan lockdown.. Minta barang2 kebutuhan pokok dikirim ke rumah2. Ada yang bilang negara ndak mau rugi.....

Hellooow, ha e el ooow,, kalau ndak ada yang berproduksi, karena lockdown, apa yang mau dikirim? Impor? Katanya ndak mau impor, takut barang impor tercemar virus corona? Dan negara pengekspor pun banyak yang terkena badai corona sehingga berimbas dengan menurunnya produktifitas..

Ayolah, tak perlu saling menyalahkan kita bergandeng tangan saling bantu, saling menguatkan dan berprasangka baik pada kebijakan pemerintah.. InsyaAllah yang datang yang baik2.

Yang dilema nih kita emak2, disuruh social distancing, tapi ndak boleh nimbun, gimana caranya cobak? .. Akhirnya belanja jalan terooosss tiap hari, walaupun dengan was2.

Ketakutan kami para emak yang gak boleh nimbun, adalah tutupnya pasar, warung sayur dan sembako kalo mereka ikutan SD.. Duuh semoga tidak,,

Teteup strooong yaaa Maak emak seluruh Indonesia, sehat selalu, teteup cantik, semangat dan menggemashkan, karena kalo emak sehat, keluargapun jadi sehat

Sumber : Status Facebook Lisa Novijanti

Tuesday, March 24, 2020 - 10:15
Kategori Rubrik: