Auto Pilot DKI Jakarta

Ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

Kenapa semua orang membicarakan DKI Jakarta dan Gubernurnya? Ini paling tidak saya, mungkin juga banyak orang, tidak pernah bisa berharap pada Walikotanya sendiri, dekade kebelang bahkan boleh jadi beberapa dekade kedepan.

Dari puluhan Gubernur dan ratusan Bupati/ walikota berapa yang kompeten dan dari yang kompeten itu berapa orang yang punya hati melayani masyarakat dan membangun kota?

Mau bukti? Tuh buktinya berapa ratus Gubernur, bupati dan walikota yang dikurung KPK.

DKI sempat menjadi prototipe, model transaparansi dan efektivitas kerja. Tengok berapa banyak yang bisa dikerjakan mantan Gubernur DKI, setelah 3 tahun menjadi Presiden. Berapa banyak yang bisa dilakukan Ahok.

Bandingkan dengan 10 tahun era Bang Yos, 5 tahun Foke, dan 10 tahun SBY. Jadi wajar masyarakat kecewa, ketika secercah h8arapan menyala dari ibukota dan berharap menjadi pelita bagi kota dan kabupaten lain, tetiba dipadamkan dengan memobilisasi amarah masa atas nama membela agama.

Anda yang Jambi, Jombang, Cirebon dan yang domisili ditempat lain, jujur soal kinerja pemimpin daerah Anda. Kota dan Kabupaten Anda semua auto pilot. Iya kan?

Sumber : Status Facebook Ahmad Tsauri

Thursday, February 8, 2018 - 02:30
Kategori Rubrik: