Asap Riau Dosa Siapa?

ilustrasi

Oleh : Djati Erna Sahara

Berapa tahun wilayahmu dibakar alam? Bahkan tahun 2006, 13 tahun setelah perusahaan2 penghasil CPO di wilayahmu menandatangani kesepakatan TIDAK MEMBAKAR HUTAN, pun kebakaran masih terjadi hingga detik ini.

Perusahaan2 sialan itu telah memanfaatkan kekeringan sbg sumber bencana asap untukmu. Padahal yg sebenarnya terjadi adalah PEMBAKARAN DENGAN SENGAJA.

Tahun 2005 ada tercatat 6 perusahaan yg hobi membakar hutan di wilayahmu. PTPN V, PT Sekato, Ivomas, Satria Perkasa Agung, Rimba Lestari, dan HDI Plantation. Apakah perusahaan tsb masih getol membakar? CEK DONG... PROTES DONG.... JANGAN MENJADIKAN BENCANAMU FITNAH KEPADA PRESIDEN!!!

Kalian tahu gak kalau tugas GUBERNUR/ BUPATI kalian itu salah satunya menangani kebakaran hutan? Atau kalian pura2 tidak tahu? Kok malah kalian melepas tuh manusia ngelayap ke LN dalam rangka gak ikutan bareng kalian MENGHIRUP ASAP?

Kalian sudah tahu belum bahwa sejak pak Jokowi memimpin, kebakaran hutan jarang terjadi, dan titik2 kebakaran berkurang drastis? Dari 2896 titik skrg tinggal 123 titik? Atauu kalian memang gak mau tahu semua perjuangan presiden dalam rangka membebaskan kalian dari ASAP yg melilit wilayah kalian sejak PULUHAN TAHUN YG LALU??? Mikiiir!!!

Presiden tidak butuh ucapan Terima kasih kalian, tapi kami yg sakit hati ketika kalian menghina beliau dengan membuat pocong, menamainya dg Jokowi, lalu membakarnya sambil meneriakkan cacimaki atas asap yg asal muasalnya bukan dari istana!

Malam ini saya dibangunkan Tuhan, untuk menulis tentang asap yg memang menjadi bencana rutin buat kalian yg tak tahu terimakasih!!! Tuhan pun sudah bosan memberi peringatan, bahwa bencana yg datang sesungguhnya karena kalian MEMBUAT KERUSAKAN!! Bukan karena Jokowi... bukan karena pemerintah saat ini, tapi karena kalian MEMBIARKAN PERUSAHAAN2 ITU BEKERJASAMA DG PEJABAT2 DAERAH MEMBAKARI LAHAN UTK MEMPERKAYA DIRI sejak puluhan tahun yg lalu....

Kenapa Jokowi yg kalian salahkan?
Apakah Jokowi pencetus pembakaran hutan?
Apakah beliau pemilik perusahaan2 itu?
Apakah beliau diam saja, tidak melakukan apa2 selama ini?

Tak usah berterimakasih krn titik2 asap sudah hampir lenyap selama Jokowi menjabat. Tak perlu memuja muji apalagi menjilat. CUKUP KALIAN HAYATI BENCANA YG TUHAN BERI BERTUBI2 SELAMA INI.... KARENA DOSA SIAPA???

Sumber : Status Facebook Djati Erna Sahara

Tuesday, September 17, 2019 - 08:00
Kategori Rubrik: