Arab Saudi Sudah Memulai Vaksin

ilustrasi
Oleh : Jumrana Sukisman
Uni Arab Emirat (UAE) sudah melakukan vaksinasi secara umum sejak awal Desember lalu yang dimulai di Abu Dhabi, dan pertengahan Desember di Dubai. Vaksinasi menggunakan Vaksin Sinopharm yang diberikan gratis.
Seorang teman di Grup Alumni, dan tinggal di Dubai menceritakan pengalamannya setelah di Vaksin pada 3 Januari.
Ia di suntik vaksin pada pukul 2.44 siang. Beberapa saat setelah disuntik, sekitar lengan tempat disuntik terasa sedikit pegal.
5 jam setelah vaksinasi (malamnya) tenggorokan sedikit tidak nyaman seperti gejala alergi ringan tidak sampai sakit atau menyebabkan bersin. Besoknya gejala-gejala itu hilang.
Malam berikutnya agak sakit kepala ringan bukan pusing. Waktu vaksinasi dokter sdh menyinggung kemungkinan munculnya sakit kepala. (Teman ini meminum Panadol dan tidur).
Bangun tidur besok hari, sakit kepala sudah sembuh.
Nampaknya reaksi tiap orang berbeda-beda. Teman ini bercerita bahwa side effect yg dialami istrinya lebih ringan, tidak mengalami sakit kepala.
Disarikan dari pengalaman Gidion AN, Dubai.
************************************
Response orang2 terhadap obat, vaksin atau produk medis lainnnya berbeda-beda tetapi masih dalam taraf terkontrol. Ini seperti reaksi bayi yg diberi vaksin BCG ada yg demam, ada yg tidak. Jadi jgn mau kalah sama debay. Vaksin? Siapa takut!!
Oh ya teman ini akan kembali di vaksin pada 24 Januari. Sepertinya prosedur pemberian vaksin Sinopharm spt itu.
*Vaksin Sinopharm memiliki efficacy 86%
Ok, tetap sehat dan menjaga kesehatan, patuhi prokes, sayangi keluargamu.
Sumber : Status Facebook Jumrana Sukisman
Sunday, January 10, 2021 - 10:30
Kategori Rubrik: