Arab Bergerak Maju, Indonesia Bergerak Mundur

Ilustrasi

Oleh : Agung

Saat di indonesia lagi marak pelarangan perayaan tahun baru, di sebagian besar negara arab tahun baru di rayakan dengan sangat meriah, bahkan menjadi semacam promosi besar bagi negara2 arab ini sendiri. Seperti contohnya dubai yg menggelar pesta kembang api terbesar di dunia saat perayaan tahun baru kmrn.

Hal ini menunjukan negara2 arab yg dulunya primitif dan selalu berperang dengan sesamanya cuman lantaran masalah agama dan keyakinan hari ini sedikit demi sedikit semakin modern dan bisa menerima peradaban global seperti perayaan tahun baru, dan berbagai festival lainnya. Tapi sebaliknya saat negara2 arab ini bergerak semakin modern negara kita malah bergerak semakin primitif persis seperti negara2 arab jaman dulu yg selalu berperang dan ribut masalah agama melulu.

Apakah kita berfikir orang arab kalah soleh dengan kita yg bahkan gak punya kaitannya dengan sejarah agama2 timur tengah sana ?? apakah kita juga berfikir perayaan tahun baru auto membuat seseorang berpindah agama, tentunya klo itu yg terjadi sudah lama berubah tuh negara2 islam arab jadi negara2 kafir ?? apakah tahun baru identik dengan azab tuhan, tentunya klo itu yg terjadi ada sangat banyak negara di dunia yg mengalami azab karena hampir semua negara merayakan tahun baru termasuk sebagian besar negara2 arab juga ??

Jadi pertannyan terakhirnya kenapa orang2 indonesia hari ini semakin fanatik saat orang2 arab sendiri justru semakin modern dan liberal ??

Sumber : Status Facebook Agung

Wednesday, January 2, 2019 - 13:00
Kategori Rubrik: