by

Apresiasi Untuk Anies Baswedan

Kini beberapa sungai/kali nampak lebih kotor, sampah di beberapa titik menumpuk dan oknum PKL mulai kembali terlihat nangkring di trotoar/jalan. Semua tentu masih ingat bagaimana Anies dengan entengnya memblokade jalan demi tempat jualan. Hasilnya macet dam pejalan kaki terampas haknya.

Karena itu sangat melegakan waktu Anies memutuskan untuk melanjutkan konsep integrasi angkutan umum dr pendahulunya.

“Angkot ini tak bisa melaksanakan standar pelayanan minimum, makanya kerja sama kita akan ubah sebagai bus sedang. Transjakarta membantu angkot meremajakan armada,” kata Ahok.

“Misalnya Transjakarta bisa terintegrasi dengan apapun, ya Metromini, Kopaja, (angkot) KWK, termasuk ojek-ojek daring dan konvensional bisa kita ajak gabung juga,” kata Djarot menambahkan. (Sumber : Tirto)

Terima kasih Anies, tetaplah melanjutkan program yg baik ini. Tidak perlu malu atau gengsi karena yang sudah baik, wajib diteruskan dan bahkan ditingkatkan lagi.

Saya yakin kebijakan seperti KJP, KJS, kampung deret, rusun murmer, Qlue, e-APBD, PTSP, pasukan pelangi, RPTRA, bundaran Semanggi, PBB 0 (NJOP <1M), eksekusi MRT/LRT, aduan balkot, normalisasi kurangi banjir, bus standar eropa akan dikenang sebagai legasi dan buah kerja yg baik oleh masyarakat.

Terlepas dr siapa dan apa pilihan kita, suka atau benci, atau kontroversi yg menyertai, saya yakin satu hal. Sangat sulit membantah bahwa kebijakan di atas sudah membantu banyak orang.

Saya pribadi tidak menghitung berapa kali penghargaan atau piala yg diterima pemprov sejak dulu. Atau seberapa sering pemprov diundang hadir di luar negeri atau hal apapun yg sifatnya sekedar seremonial belaka. Bukan tidak bangga, tp hal tersebut kurang berpengaruh terhadap kehidupan sehari2.

Sekali lagi, terima kasih pak sudah melanjutkan cita-cita pendahulu anda. Masih ada 3.5 tahun lagi, masih banyak waktu untuk meninggalkan jejak dan kebijakan yg berkesan seperti pendahulu2 anda. Tidak ada kata terlambat untuk langkah pertama.

Sumber : Status Facebook Anies Baswedan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed