Antara SBY dan Harun Yahya

ilustrasi
Oleh : Prasetyo BoediFrast
Ternyata selain buat lagu saat menjadi presiden Pak SBY juga hobi membaca bahkan sampai khatam buku karangan scientist Muslim terkemuka Harun Yahya.
Jejak di gitalnya : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin (15/9/2008) mengundang pemimpin redaksi media cetak dan elektronik se-Indonesia untuk buka puasa bersama. Dalam kesempatan itu, presiden mengajak masyarakat selalu melihat segala sesuatu dalam kacamata kebaikan.
SBY, rupanya, terinspirasi oleh buku yang telah selesai dibacanya. Yakni buku berjudul Melihat Kebaikan dalam Segala Hal. Buku tersebut ditulis cendekiawan Turki Harun Yahya. Lantaran begitu larisnya, buku tersebut telah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa.
’’Ternyata semakin orang beriman, kualitas moralnya makin tinggi dan melihat semuaya dari sisi kebaikan,’’ kata SBY saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama kemarin. Buku tersebut, kata SBY, mengajari setiap orang agar berpikir positif, optimistis, dan berlomba-lomba dalam kebaikan.
”Saya mengajak hadirin sekalian, mari kita aplikasikan dalam hidup beragama, berbangsa, bernegara (sikap positif dan melihat segala hal dengan kebaikan),” ujarnya.
Sumber : Status Facebook Prasetyo BoediFrast
Thursday, January 21, 2021 - 08:15
Kategori Rubrik: