Antara Politik dan Pandemi

ilustrasi
Oleh : Eko Aries
(Teman saya akhirnya percaya)
Seorang teman, nakes, oposisi sejati, sejak pasca pilpres 2014.
Sama seperti yang lainnya, selalu mengaitkan setiap hal dengan dalih konspirasi, pengalihan isu atau semacamnya.
Bahkan pandemi covid19, mutlak seorang nakes tapi masih terbesit keragu-raguan akan bahaya & dampak covid19.
Hingga akhirnya beberapa tenaga medis dalam klinik tersebut terpapar, yang lainnya suspect dan harus menjalani isolasi. Termasuk dia sendiri turut tertular, dengan keadaan yang serius. Kondisi sangat lemah, hidung tak mampu mencium aroma, lidah tak mampu merasa. Meski tanpa penyakit penyerta, kadang paparan virus covid19 juga bisa berdampak serius & fatal bagi beberapa orang, mungkin salah satunya termasuk teman saya ini.
Segala tindakan medis dijalani, hingga akhirnya keadaan mulai membaik, dia pulih, sembuh & yang paling penting ini bisa jadi pengalaman berharga dalam hidupnya.
Singkat kata dia benar-benar sadar, tak harus lebih dulu terpapar untuk dapat percaya bahwa pandemi ini bukan hal remeh temeh yang pantas dianggap sebagai permainan isu politik atau semacamnya.
Tak mungkin negara bermain-main untuk hal seserius ini. Kau boleh tidak suka, dengan perawakannya, gesture nya atau kebijakannya. Tapi yang jelas, pemerintah benar-benar bekerja demi hajat hidup bangsa & negara termasuk para pembencinya.
Satu hal lagi, jika negara saja sudah tidak kau percayai. Bagaimana kau bisa hidup bernegara dengan benar dinegeri ini. Masihkah kebencianmu akan terus membawamu menutup pintu-pintu kebenaran?
 
Sumber : Status Facebook Eko Aries
Monday, January 11, 2021 - 19:15
Kategori Rubrik: