Antara Ganja, Opium dan Bir

ilustrasi

Oleh : Andrian Kaifan

Minuman Bir yang beralkohol jika dikonsumsi dalam jumlah sedang bisa menyehatkan tubuh. Bukti ilmiah menyebutkan alkohol, apa pun jenisnya bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan risiko serangan jantung sampe 30%. Mengapa PKS tidak berusaha melegalkan Bir untuk alasan medis? Jawabannya mungkin krn potensi fulus khususnya di Aceh utk Bir tdk ada sama sekali.

Menghisap ganja dalam jumlah sedikit krn alasan medis akan menyebabkan pengisap ganja tsb sulit meninggalkannya, kecanduan, dan akan mwnghisap lebih banyak lagi. Itulah knapa dalam Islam jumhur ulama menyatakan efek ganja lebih sulit ditinggalkan daripada minuman Khamr, Bir misalnya. Lalu mengapa PKS ngotot melegalkannya bahkan mengatakan ganja tidak haram? Krn fulus nya besar dan potensinya ada, terutama di Aceh.
_____
"Secara hukum agama, tumbuhan ganja pada dasarnya tidak haram. Yang haram adalah penyalahgunaannya," ujar Rafli PKS.
_____

Hehe.. Ini berlaku utk Opium, Pisau, Babi, Ayam, dan semuanyalah. Ayam itu tidak haram, namun jika dikonsumsi dalam keadaan Tiren ya haram.

Bahkan Ibnu Taimiyah menyatakan bagi muslim yang menyatakan ganja halal maka dia terhukum kafir dan diminta bertaubat. Jika dia tdk mau bertaubat maka dia harus di... sbg kafir murtad yg jenazahnya tdk perlu dimandikan tdk perlu dishalatkan dan tdk bisa dimakamkan dalam pekuburan muslim.

Dalam keadaan ganja illegal saja, orang2 di Indonesia berani menghisapnya dan kecanduan atasnya, berani menjadikannya penyedap makanan yg bukan alasan medis tapi lagi2 pake alasan sedaaaapppp, hehe.. menanamnya dan berbohong mengatakan dia tumbuh liar dg sendirinya, berani menyelundupkan, tapi ga berani bertanggungjawab atas akibat buruk yg dilakukannya terutama bagi orang laen, hehe..

Kita sedang hidup di era alasan. Di era kehidupan seperti dipengaruhi ganja, sehingga pendapat apa yg dinyatakan sebagian besar ulama mujtahid bisa dikaburi dg alasan finansial. Alhamdulillaah.. Saya masih bisa cari uang dg berpanas2 sbg land surveyor, bukan pengisap dan pengedar ganja dengan alasan medis..

Sumber : Status Facebook Andrian Kaifan
 
 
Monday, February 3, 2020 - 10:00
Kategori Rubrik: