Antara Denny Siregar dan Kang Hasan

Oleh: Birgaldo Sinaga

 

Hari ini ada dua seleb medsos bikin gawean. Yang pertama Denny Siregar. Kedua Kang Hasan.

Denny bikin acara ngopi bareng di Matraman Gramedia sekaligus temu fans atas buku Denny berjudul Tuhan Dalam Secangkir Kopi.

Denny adalah penulis multi talenta. Tulisannya ringan tapi berbobot. Ia menulis dengan teknik story telling dengan kombinasi satire. Kadang kening kita berkerut membaca paragraph awal tulisannya, namun tiba tiba ngakak habis dengan kalimat penutup yang nyelekit. Denny berhasil membingkai tulisannya dengan tema tema terkini.

Kang Hasan nama kerennya. Hasanudin Abdurachman nama lengkapnya. Doktor Fisika lulusan universitas Jepang ini termasuk doktor langka. Langka karena belum pernah saya menemukan sosok sepertinya.

Kang Hasan memiliki wajah pelawak sebenarnya. Kalo tdk mengenalnya kita akan menyangka Kang Hasan pelawak Srimulat bagian pemeran tukang masak atau kebun. Sangat berbeda dengan karakter orang yang memiliki gelar akademik setara Profesor. Apalagi profesor bidang fisika yang rumit dan peliknya aujubilah itu.

Tapi tak kenal maka tak sayang. Kita mengenal Kang Hasan dari tulisan tulisannya yang sangat produktif. Tulisannya sangat luas. Ia laksana musafir yang menceritakan apapun yang ditemuinya diperjalanan. Kadang membaca statusnya juga bikin geleng geleng kepala. Terutama kalo buat status joke. Kontrol dan kon*ol bisa jadi kelucuan bagi Kang Hasan.

Kang Hasan sangat menguasai bidang disiplin ilmunya. Ilmu yg didapatkan karena keberuntungan dan kebaikan orang disekitarnya. Kebaikan itu harus dibagikan kembali kepada banyak orang. Itulah mengapa Kang Hasan aktif membagi pengetahuan dan pengalaman hidupnya. Ia juga rajin membagi ilmunya kepada mahasiswa mahasiswa sebagai dosen tamu. Itu dilakukan disela sela kesibukannya bekerja.

Denny Siregar dan Hasanudin hari ini berada dalam dua tempat berbeda. Hasanudin mengundang buka puasa bersama para followernya di sebuah restoran. Katanya dapat THR gede jadi ingin traktir rame rame.

Kita beruntung punya Denny dan Kang Hasan. Keduanya cukup memberi nuansa cakrawala pengetahuan dan hiburan buat kita pencinta tulisan alternatif. Kita berdoa semoga kedua penulis ini semakin aktif menuliskan apa saja. Menuliskan tentang cinta, politik, keluarga, ekonomi, pendidikan, humaniora bahkan cinta segitiga sekalipun.

Apapun yang akan mereka tulis kita yakin nikmatnya senikmat kopi sore hari dengan panganan pisang goreng.

Selamat ya Bung Denny dan Kang Hasan. Sukses selalu buat kalian berdua..

 

(Sumber: Facebook Birgaldo S)

Thursday, June 16, 2016 - 20:45
Kategori Rubrik: