Antara Anak Ahok Dan Anak Ahmad Dhani

ilustrasi

Oleh : Gracia Budiman

Nicholas Sean saat ayahnya divonis dua tahun penjara tak menangis, tak mengutuk, tak menyindir siapapun. Ia hanya meng-upload sebuah video kolase di vlognya tentang kenangan sang ayah dan fakta persidangan, ditutup dengan foto wajah sang ayah tersenyum dengan caption "We love you Ahok".

Bahkan hingga 2 tahun kemudian, saat kemarin ia menjemput sang ayah keluar dari penjara, ia hanya meng-upload sebuah video berjudul "Pulang" yang berisi rekamannya di dalam mobil sedang bercengkrama & tertawa bersama sang ayah. Tak ada kutukan, tak ada beban, tak ada ungkapan kebencian ataupun dendam, tak ada sindiran pada siapapun, tak ada kesan seperti seorang yang baru dikeroyok 7 juta manusia berjilid-jilid.

Isi video hanya berisi tingkah lucu sang ayah yang kagok melihat simpang susun Semanggi yang dibangunnya namun tak sempat ia resmikan sendiri, belum terbiasa kembali melihat gedung-gedung tinggi di Jakarta, dan nasihat dari sang ayah agar Nicholas terus berpikir positif. Ditutup dengan pernyataan BTP tentang rencananya setelah keluar penjara yaitu ingin memperpanjang SIM, ingin kembali duduk di Gereja, berziarah ke makam bapak, kakek dan neneknya di kampung halaman.

Tak ada ungkapan dizalimi, tak ada adegan tangisan di hadapan para fans, apalagi menyindir orangtua sendiri yang sedang liburan.

Ahok memang membesarkan anaknya dengan level yang berbeda..

Sumber : Postingan Grace Budiman pada Group FB DAG

Monday, February 4, 2019 - 13:45
Kategori Rubrik: