Antara Ahok, Anies dan Qurban Sapi

ilustrasi

Oleh : Nophie Kurniawati

Saya sudah menahan diri untuk tidak posting soal jumlah qurban antara Ahok dan Anies. Katanya Anies qurban 1 ekor sapi yang disembelihnya sendiri, sedangkan Ahok qurban 55 ekor sapi yang disumbangkan kepada warganya.

Sudah baca dari kemaren2, tapi saya tidak mau komen untuk menghormati keduanya. Siapa mau qurban berapa itu terserah. Itu urusan dia sama Tuhan nya.

Tapi hari ini saya jadi komen karena ada borokokok kutukupret yang seolah jadi panitia pahala nyolot tentang pahala orang lain. Sedangkan Tuhan saja baru akan membalas pahala itu nanti di akhirat. Tapi orang2 ini sudah sok-sokan seolah sudah dapet bocoran dari Tuhan, siapa dapat pahala siapa tidak.

Padahal, belum tentu yang qurban itu mau cari pahala. Ada yang bener2 ikhlas menjalankan perintah agamanya. Ada yang karena disuruh sama orang tua, istri, suami atau mertuanya. Ada yang karena gengsi sama lingkungannya, ada yang cuma pengin makan dagingnya, ada yang mau pamer seberapa besar qurbannya dibanding orang lain, ada juga yang hanya ingin berbagi kepada orang lain tanpa peduli berpahala atau tidak. Dan lain-lain alasan. Memang kita tahu mereka yang mana?

Yang jelas, daging hewan qurban milik siapapun akan dibagi-bagikan kepada warga dan kepada yang berhak. Makin banyak daging yang ada, makin banyak orang yang kebagian. Itu saja. Sedang pahala atau tidak adalah urusan Allah.

Nah kamu ngitungin pahala orang, emang kamu siapa ?

#NK

Sumber : Status Facebook Nophie Kurniawati

Thursday, August 15, 2019 - 09:15
Kategori Rubrik: