Anies Lempar Jawaban Saat Ditanya Soal Biaya Pembangunan LRT

Ilustrasi

Oleh : Aldie El Kaezzar

Penjelasan Anies Baswedan Tentang Data LRT $8jt/km

"Menurut saya begini, tugas jurnalistik adalah melakukan verifikasi, melakukan validasi. Jadi saya malah anjurkan pada media statement Pak Prabowo itu dijadikan pemantik. Anda tinggal buka data proyek LRT seluruh dunia dan Indonesia, dari situ malah dapat,"

"Jadi tugas jurnalistik ditunaikan, melakukan verifikasi, validasi. Jadi yang penting datanya, bukan katanya. Karena di situlah letak kekuatannya,"

"Jadi, jadikan ini pemantik untuk kita bersama karena kita ingin semua proyek di Indonesia itu cost efficient. Karena itu, teman-teman lakukan verifikasi, cek saja,"

"Pak Prabowo itu bacaannya banyak. Beliau itu orang yang sangat luas bacaannya. Bacaannya banyak. Dan kalau Anda datang ke ruang kerja beliau, isinya buku-buku. Jadi pasti beliau membaca, membandingkan bukan sekadar katanya, pasti banyak data,"

"Karena itu, saya malah mengundang teman-teman lakukan tugas jurnalistik, lakukan verifikasi, validasi. Dan datanya ada semua kok. Itu jauh lebih menarik daripada soal siapa mengatakan apa, di mana, kapan, dan lain-lain,"

https://m.detik.com/…/disebut-prabowo-beri-data-indeks-harg…
#####

Wartawan 1 : "Kok jadi gue yg disuruh ngecek ini itu?" 
Wartawan 2 : "Derita lu" 

#MemimpinDenganKataTanpaData

Sumber : Status Facebook Aldie El Kaezzar

Saturday, June 23, 2018 - 21:30
Kategori Rubrik: