Anak Marissa Haque Minta Netizen Tidak Usik Ayahnya

Ilustrasi

Anak bungsu Marissa Haque dan Ikang Fawzi, Chiki Fawzi akhirnya buka suara mengenai hujatan netizen di media sosial mengenai ibunya. Di akun Instagramnya, Jumat 5 Mei 2017 Chiki memajang foto keluarganya yang sedang berlibur ke Belanda. Dalam keterangan foto, Chiki menjelaskan panjang lebar tentang ajaran ayahnya, Ikang mengenai cinta tanpa syarat.

"Pernah dengar "Unconditional Love"? Cinta Tanpa Syarat? Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, "Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati kan? Apalagi janji sama Allah. Ayah janji sama Allah pas ijab kobul, sama alm. Opa kamu, untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah ga akan mencederai janji ayah sama Allah". Ayah juga yg selalu mengingatkan, "No.1 ibumu, no.2 ibumu, no.3 ibumu, baru ayahmu, Nak. Udah jangan sayang2 amat sama ayah ". Tapi aku jadi makin sayang sama ayah krn dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yg penuh cinta ini. Yg hidupnya mencari ridho Allah aja, ga peduli di dunia babak belur perasaannya," tulis salah satu pembuat animasi Upin Ipin ini.

Wanita kelahiran 28 Januari 1989 itu juga mencoba bijak dengan hujatan yang dilontarkan netizen ke ayahnya yang selama ini selalu diam akibat perbuatan ibunya yang disebut nyinyir di medsos.

"Saya sedih banget, ketika netizen menyerang ayah saya dengan segala prasangka dan asumsi mereka. Ayah saya itu tulang punggung keluarga kok. Kerja keras buat bahagiain keluarga. Ga pernah nyerang orang. Sangat bersahabat. Saya sangat melihat usaha ayah melembutkan hati ibu. Ayah selalu mengingatkan, "Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu hati Allah juga". Ketika ayah saya, sosok paling sabaaar di hidup saya menjadi bahan celaan kalian yg tidak paham bagaimana kondisi sebenarnya, saya sedih. Lebih baik katain saya aja deh buat hal2 yg tidak pernah saya lakukan, sampai puas saya rela, tapi stop kata2in ayah saya. Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin org2 yg pernah kenal ayah yg bisa paham tulisan saya diatas," kata Chiki.

Banyak netizen yang salut dengan kedewasaan Chiki menanggapi kehebohan di medsos. Penyanyi yang telah meluncurkan album Dimulai dari Mimpi itu menunjukkan ke netizen kalau dia sebagai anak tetap menghormati ibunya yang telah melahirkannya.

"Saya setuju mba seburuk apapun orang tua kita,dia hrs kita tetap menghormati dan menghargai mereka,kita sebagai anak hrs tetap menjaga dan mendoakan orang tua kita agar tetap dlm lindungan ALLAH," kata akun Sri Nia.

"ka @chikifawzi n' @isabellafawzi pnya hati seperti ayah @ikangfawzi yg budi pekerti dan santun. jd nangis bcanya...." kata akun Eva Roshiana.

Dalam beberapa hari terakhir, media sosial diramaikan oleh berbagai hujatan mengenai Marissa yang nyinyir kepada sejumlah orang seperti Chico Hakim, Joko Anwar, dan menantu Christine Panjaitan.

Sumber : Tempo

Sunday, May 7, 2017 - 16:00
Kategori Rubrik: