Anak Hebat itu Bernama Rizal

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Rizal namanya atau biasa dipanggil momo. Baru-baru ini dia mengalami kejadian buruk dan dibully oleh orang biadab yang tidak punya hati dan empati.

Waktu melihat video anak ini dibully, hati saya menangis. Gak tega melihat anak ini diperlakukan kasar.

Anak sepolos ini, semandiri ini, dengan tulus membantu orang tua nya mencari nafkah tanpa pernah mengeluh sedikitpun. Sungguh mulia hatimu nak.

Dibalik wajahnya yang polos, dia juga anak yang begitu sangat sayang sama orang tuanya.

Disaat anak-anak seusianya sibuk bermain bersama teman-teman dan menikmati masa kecil penuh dengan riang gembira dan bahagia, tapi dia lebih memilih meringankan beban orang tuanya dengan membantu berjualan jalangkote atau makanan sejenis pastel dan menjual nya dengan berkeliling kampung menggunakan sepeda.

Semoga Allah memberimu rejeki yang berlimpah. Tetaplah jadi anak yang kuat dan berbakti pada orang tua ya nak.

Kelak, Rizal akan jadi orang yang sukses dan jadi anak yang membanggakan orang tua.

Tetap kuat ya nak. Kamu sedang diuji sayang. orang yang menghina, merendahkan, dan mem-bully akan menerima balasan yang setimpal sesuai dengan apa yang mereka perbuat karena Tuhan tidak tidur. Dan kamu yang direndahkan akan ditinggikan derajatnya di hadapan Tuhan.

Ada banyak hikmah dari kejadian ini. Sebuah rasa yang mengharukan antara orangtua dan anak yang menunjukkan arti kasih sayang yang sebenarnya.

Saratnya makna akan pentingnya keluarga dalam membentuk karakter anak menjadi sebuah pengingat penuh haru bagi orang tua dan anak untuk saling menjaga satu sama lain.

Rizal, apapun yang terjadi denganmu, hidup harus terus berjalan. Memberikan kesempatan kepada Rizal untuk menjadi anak yang kuat, sabar, dan kelak Rizal akan sukses dikemudian hari.

Rizal akan tumbuh dan membesar, bukan mengecil. Yang membuat Rizal meluas, bukan mengerucut. Dan membuat Rizal terbang bagai burung bersayap lebar menjangkau dunia.

Kebenaran itu mampu membela dirinya sendiri. Memang tidak banyak. Karena yang mau benar itu memang tidak banyak. Namun kemajuan dunia dilakukan oleh yang tidak banyak itu.

Tetap semangat dan sehat selalu ya nak. Rizal anak yang sangat berbakti. Tetaplah menjadi anak yang hebat, kuat, jadi kebangaan orang tua, dan berguna untuk sesamamu.

Terima kasih telah mengajarkan tentang arti sebuah kesabaran dan keikhlasan. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungimu nak.

Doaku menyertaimu.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Tuesday, May 19, 2020 - 08:45
Kategori Rubrik: