Alasan Rio Haryanto Tempel Ayat Kursi di Mobil Balapnya

REDAKSIINDONESIA-Rio Haryanto memang cukup jadi perbincangan dan goes viral pada beberapa minggu terakhir, karena salah satu kebiasaannya ternyata jadi fokus pembicaraan banyak orang. Pembalap berusia 22 tahun ini ternyata memasang ayat kursi di kokpit mobil balapnya.

Ayat yang diambil dari Kitab Suci Alquran tepatnya Surat Al Baqarah ayat: 255 itu kabarnya memang sengaja disematkan oleh Rio di dalam kokpitnya sebelah kanan supaya bisa dibaca setiap kali mengendarai mobil balapnya, sehingga rutin masuk dalam pandangan Rio.

Anak dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini kabarnya menempelkan Ayat Kursi supaya tetap tenang dalam menjalani sesi latihan, maupun saat balapan diselenggarakan. Selain itu Rio percaya bahwa ayat Kursi membantunya untuk tetap aman secara sugestif.

Pembalap yang tergabung dengan tim Manor Racing ini juga belakangan mendapatkan respon positif dari banyak audience dan pembaca. Salah satunya dari Friends of Barisan Nasional, sebuah grup facebook yang didominasi oleh Netizen asal negeri Jiran.

Selain Ayat Kursi, Rio Haryanto juga menyematkan merah putih di bagian ekor dari Cosworth yang dikendarainya. Hal ini dimaksudkan selain dirinya melakukan balapan untuk karir, tapi juga untuk negara dan agamanya. Salut, Rio!

(Sumber: otosia.com)

 

 

Monday, February 15, 2016 - 20:00
Kategori Rubrik: