Al Maidah dan OK OC

Ilustrasi

Oleh : Budi Setiawan

Disuatu RW tempo hari, banyak orang ribut rebutan formulir OKOC. Orang kelurahan bilang siapa aja yang mau bisnis boleh isi formulir. Nanti dibantu sampai sukses. Ehh beberapa hari kemudian, pengumuman itu diralat. Hanya.yang sudah punya siup dan usaha. Banyak buru-buru bikin izin usaha.

Yang menarik kelompok emak-emak jualan kue dan lontong pagi yang kedabrukan bikin SIUP. Berhari-hari mereka ributin soal pembagian jatah dana OK OC bahkan sampe ngotot-ngototan siapa yang harus dapet jatah lebih besar. Ada yang nyolot bilang , " Pan gua yang jadi direkturnya. Nah, elo apa? " Riuh rendah emak-emak itu ngalahin knalpot motor bocor.

Sekarang emak-emak itu pasti malu hati karena dah ngeributin pepesan kosong. Pake brantem lagi sama jutek-jutekan. Orang kelurahan dengan muka bingung jelasin bahwa info selama ini datengnya dari "atas." Atas mana? Ya pokoknya dari atas!!. Gitu jawabnya sambil ngeloyor.

Mungkin dia juga sebel OKOC ternyata cuma modal congor berdana puluhan milyaran. Kagak ada yang namanya kucuran dana. Padahal mungkin aja dia dulu dah janji sama warganya agar pilih gabeber dan wagebener yang seiman.

Dia juga mungkin nanyak dalam hati kenapa dana milyaran itu gak dibagiin sejuta-sejuta supaya banyak warga jualan gado-gado, kopi sepeda atawa cilok. Tapi kenapa untuk sewa ruang di kecamatan beli ac dan sewa konsultan kasih gizi congor.

Dia mungkin paham kalo dua orang itu banyak ngibulnya. Tapi dia gak nyangka OKOC itu minus dana tapi banjir congor. Padahal katanya, gabener dan wagabener mau bikin OKOC mart dimana-mana. Kalo gak ada dana, warung mau disini apa?

Jadi kebohongan itu dah buka kimono atau kebaya. Ketara dalemannya yang cuma bikin muntah. Dah ketahuan OK OC itu cuma cocok untuk orang yang Ogah Kerja Ogah Capek. Bermental budak berperilaku seperti pengemis yang malas dan suka jalan pintas. Mental ginian sering ditipu dan dimanfaatin. Gampang dibohongin pake Al Maidah sama pake OKOC yang gabener itu

Yang dah dibohongin buru-buru deh cari obat anti bengek gara-gara dada nyesek.

Atau sono teriak di Bale Kota :

"Boong luuu.."

Sumber : Status Facebook Budi Setiawan

Saturday, December 16, 2017 - 21:15
Kategori Rubrik: