Akun Klon dan Anonim

ilustrasi

Oleh : Teguh Anwari

Kriminal, buat meneror, iseng, alter ego hingga sembunyi dari pantauan pasangan. Mayoritas sekitar 46% adalah sembunyi dari pantauan pasangan. Termasuk kamu, kamu dan kamu.

Aku punya dua kisah lucu tentang akun klon.

Tahun 2012 aku punya akun klon untuk berdebat. Nama akunnya cewek. Aku bangun karakternya sebagai anak kuliahan yang jago debat. Tinggalnya di semarang. Foto profilnya aku ambil dari seorang muslimah yang berasal dari thailand. Teman dan followernya sampai tiga ribuan.

Saat ini perempuan itu jadi influenser dan punya brand kosmetik lokalan. Foto yang dibawah itu. Setiap kali dia upload foto terbaru aku ambil. Dan aku minta ijin padanya dengan bahasa indonesia, dan dia selalu memberi like. Kuanggap dia mengijinkannya.

Di salah satu grup debat termashyur kala itu ada salah satu member yang terkenal pintar dan lucu. Semacam seleplah. Dia mengirim pesan padaku. Dan merayu kecantikanku. Dan begitulah. Mengajak ketemu. Bruakakakakak. Lebih bruakakakak lagi, sekarang lelaki itu jadi pasangan temanku. Tapi ngakunya sudah pensiun jadi garangan. Aku tak percaya pun.

Kisah lain lagi. Aku membuat akun klon. Tujuannya memonitor adek sepupuku yang beranjak dewasa. Akun asliku diblokir olehnya. Setelah tak terpakai, kuberikan passwordnya kepada seorang teman perempuan. Dibangunlah karakter perempuan muda nan centil. Teramat jarang aku masuk ke dalamnya.

Dia menarik dan cantik di akun aslinya. Selep medsos. Pasti lelaki kembang kempis hidungnya bisa berinteraksi dengannya. Beberapa teman mengetahui siapa operator sesungguhnya di balik akun. Tapi tak ada yang tahu aku bisa mengaksesnya.

Beberapa teman lelaki berbau garangan merasa bebas chit-chat disana. Kalian takkan menduga siapa saja mereka. Tetapi ada satu garangan yang lucu. Kukira kalian kenal. Chit chat ala garangan amatir. Lama-kelamaan chatnya makin mesum dan menjurus. Perempuannya mulai kuwalahan. Melapor padaku.

Chatnya kuambil alih. Garangannya tak menyadari. Makin lama makin menjadi. Kulayani dong.
Tapi akhirnya kuputuskan, harus segera diakhiri. Aku sibuk kerja jeee. Kuberikan foto lenganku. Dia shock berat.

Belakangan dia menuduhku terobsesi dengan perempuan itu. Wkwkkwkwkwk.

Oh iya, barusan kukunjungi akunnya. Mengenang kisah lalu. Ada banyak rahasia disana. Tapi biarlah terkubur jadi kenangan saja.

Garangan oh garangan.
I know what you did last summer.

Sumber : Status Facebook Teguh Anwari

Tuesday, October 27, 2020 - 08:45
Kategori Rubrik: