Akhlak Seorang Murid

Oleh: Fahd Pahdepie

 

Ada yang berbeda sekaligus istimewa dalam perjalanan umrah Pak Jokowi dan keluarga kali ini. Seorang lelaki beruban kerap berada di sampingnya, menemani Pak Jokowi selama umrah.

Ternyata beliau adalah guru ngaji Pak Jokowi dahulu. Namanya Gus Karim. Orang juga mengenalnya dengan nama, KH Abdul Karim Ahmad. Kini merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy.

 

Saya bangga memiliki pemimpin dengan akhlak seperti beliau. Walau beliau sudah berada di puncak tertinggi kesuksesan dan kekuasaan, Pak Jokowi tak melupakan guru ngajinya. Orang yang mengajarinya alif-ba-ta ilmu agama, tuntunan dan hikmah kehidupan.

Ya Allah, izinkan hamba menjadi murid dengan akhlak seperti beliau. Yang suatu hari bisa memberi yang terbaik, berbagi pada guru-guru hamba, memberangkatkan mereka umrah bahkan haji.

Saya doakan teman-teman semua, atas izin Allah bisa berbuat baik dan membalas budi baik para guru, ustadz, mereka yang telah memberi kita terang ilmu agama dan hikmahnya. Allah yang mampukan kita semua, insya Allah...

Untuk para guru, ustadz, saya juga berdoa Anda semua dianugerahi murid yang bukan hanya sukses dan berhasil—tetapi juga berakhlak mulia. Mutiara yang akan menjadi penyejuk mata dan kebanggaan Anda semua.

Aamiin yaa robbal ‘aalaamiin. Shollu ‘ala nabiy.

Tabik!

FAHD PAHDEPIE

Tuesday, April 16, 2019 - 14:45
Kategori Rubrik: