Ajakan Nyanyi Bareng untuk Melawan Corona

Oleh: Sunardian Wirodono

 

Corona Effects sungguh mahadahsyat. Bukan saja persoalan kesehatan masyarakat, lebih jauh adalah dampak sosial-ekonominya. Berantai dan berentet. 

Tapi jangan sedih. Banyak sahabat dan saudara kita punya inisiatif baik. Entah itu mengumpulkan donasi untuk aksi sosial, bagi sembako atau makanan mateng, buka dapur umum gratis, dan sebagainya. 

 

Untuk menyemangati spiritualitas sosial (bukan spirit sosialitas) para sahabat baik itu, saya mengajak Anda membuat social-video (iki apa neh), ikut menjadi penyanyi di video-clipp yang sedang dipersiapkan. Saya telah menulis syairnya, dan Donas teman saya yang musisi yahud itu, telah membuatnya menjadi lagu yang keren. Teman kita Jepank, arranger handal di Solo, yang belum lama lalu menggarap musik Katon Bagaskara, akan membantu kita. 

Saya mengajak semua orang yang mau berbagi, menyanyi bersama beberapa artis (seniman) dan tokoh beken Indonesia, untuk mengajak bekerja sama, bergotong-royong, bergandeng tangan mengatasi dampak Corona itu. 

Dengan lagu bisa memberantas Corona? Bukan itu. Tapi dengan lagu kita mengajak banyak orang untuk tidak baper-an, agar bisa mengelola stress, supaya tidak paranoid, sudi berbagi kebaikan dengan liyan, dan tetap anti-hoax. 

Saya tidak akan bikin kerumunan, tetapi akan menggunakan teknologi komunikasi virtual, untuk mengajak Anda dan beberapa seniman serta tokoh kita yang sudi membantu. Dengan medsos dari rumah masing-masing, kita bisa berbuat sesuatu. Minimal perbuatan nyanyi-nyanyi bareng.

Jika tertarik, tutorial video-clip akan saya kirimkan via WA Anda. Ini aksi solidaritas sosial, non profit. Mudah dilakukan, bisa dari rumah masing-masing. Hanya dengan ponsel Anda. Sila hubungi ke WA 08139397 9400, atau inbox akun fb saya. Terimakasih atas kesediaan.

KITA ADALAH SATU 
(Sumber: Facebook Sunardian Wirodono)

Monday, March 30, 2020 - 20:15
Kategori Rubrik: