by

AHY Bilang Anak Muda Jangan Dimanja

Oleh : Eddy Sinang Trenggono

Saya setuju sekali perkataan AHY bahwa anak muda jangan dimanja dan jangan diberikan karpet merah. Nahkoda yang tangguh memang terlahir dari lautan ganas. Bukan dilaut tenang atau di danau. Gibran seorang anak muda usia 33 tahun Ia bernasib cukup baik saat remaja Bapaknya jadi Walikota Solo. Walaupun tidak hidup bermewah mewah hidupnya tidak sengsara seperti Bapaknya waktu kecil.

Lulus sekolah ia tidak meminta bekerja di Pemda dan tidak minta proyek Pemda. Ia berdikari menjadi pengusaha catering dan melarang terima order dari instansi Pemda. Setelah itu ia juga jualan martabak. Cukup sukses dan juga tanpa bantuan Bapaknya, yang sudah jadi Presiden. Kalau mau kaya raya tentu ia bisa saja cukup jadi supplier paku atau sekrup lah untuk semua proyek infrastuktur se indonesia seperti yang biasa dilakukan banyak anak pejabat.

Tapi itu tidak dilakukan. Saat ia mencalonkan diri jadi walikota Solo saya termasuk orang yang skeptis dan menyangsikan. Tapi ternyata ia berjuang sendiri dan rakyat Solo memilih tanpa campur tangan Bapaknya. Tetap saja saya sangsi apa bisa, anak yang seperti kurang gaul, kurang ramah dan rada songong ini jadi Walikota. Waktu berjalan ternyata secara bertahap ia membuktikan kinerja dan kepemimpinannya. Tegas , tanpa banyak omong, cepat ambil keputusan dan problem solver seperti Bapaknya.

Saya senang gaya nya “naro/memarkirkan mobil dinas Walikota ” di tempat yang sedang punya masalah. Dan yang merupakan karakter yang nampak didikan keluarga adalah sebagai pejabat ia tetap sederhana dan Melayani rakyat. Perjalanan karir nya masih panjang, dan akan masih banyak godaan dan tantangan. Tidak boleh banyak dipuji dulu.. Oh ya Mas Gibran… Nitip tolong bina dan didik Jan Ethes untuk menjadi Presiden Indonesia dimasa depan. 😄😄🙏

Kembali saya setuju perkataan Mas AHY anak muda jangan dimanja dan jangan diberi karpet, apapun warnanya. Terima kasih Mas atas nasehatnya yang perlu didengar semua anak muda Indonesia.😁EddySinangTrenggono/Agustus2021

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed