Ahoker Sejati Tak Akan Golput

ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Siapakah Ahoker itu ? Bagi saya, Ahoker itu bukanlah harfiah berarti pengikut, pendukung atau simpatisan Ahok sebagai pribadi. Apalagi sekarang ybs sendiri sudah minta dipanggil BTP.

Ahoker (sejati) adalah siapapun, kita semua yang mengugemi, memegang, dan memperjuangkan "nilai-nilai" yang (pernah) dijalankan dan diperjuangkan seorang Ahok sampai berdarah-darah. Nilai tentang demokrasi, keberagaman, persatuan, keadilan, altruisme (plus cinta NKRI dan Pancasila).

Ahoker setia pada nilai-nilai tersebut, bukan pada sosok Ahok. Manusia boleh pergi, tapi nilai-nilai itu tinggal tetap. Ahok boleh jadi BTP, tapi nilai-nilai itu abadi.

Maka dalam konteks Pilpres, saya melihat dan yakin : semua nilai tersebut (lebih) melekat kuat pada paslon 1. Tapi di sana ada Kiai Ma'ruf Amin - orang yang "menyakiti" Ahok ? Memang. Tapi KMA tak sendiri - dia bersama Jokowi, maka nilai-nilai itu lebih bisa diamankan untuk bangsa.

Nilai-nilai Ahoker itu juga mengajarkan tentang altruisme : mendahulukan kepentingan bangsa dari pada ego pribadi. Altruisme itu menyimpan dulu sakit hati (perlakuan KMA pada Ahok dulu), sebab itu tak lebih penting daripada keselamatan bangsa untuk jangka panjang.

Saya yakin, Ahok yang saya tahu dulu - sebagai lelaki rajawali - pasti akan memilih Jokowi dibanding lawannya.

Maka marilah kita para Ahoker menjadi rajawali-rajawali perkasa, menolak golput, menjadi para altruis, mendukung paslon 01. Marilah kita semua menjadi Ahoker sejati, para.....Men of Honor !

Hidup Ahoker !

-HT-

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Sunday, March 24, 2019 - 12:45
Kategori Rubrik: