Ahoker, Cebonger Sejati Tak Akan Golput

Oleh : Wahyu Rahadi

Banyak cebonger yg juga ahoker yg Kecewa dg pilihan pak jokowi atas wapresnya. semua marah krn peran MA yg ikut menjebloskan ahok ke jeruji besi. ada kesan JKW tdk peka dengan duka kaum ahoker. 
tp politik itu pilihan dr berbagai kemungkinan. banyak juga yg menganggap pilihan itu jenius untuk menghadang propaganda pks dan hti yg luar biasa masif. dan juga untuk menyatukan NU yg mungkin tidak satu suara saat pilpres. trik dan intrik politik sungguh sangat dahsyat. tarik menarik kepentingan juga tdk terelakan. saya kira pilihan pada MA bisa jadi bukan pilihan yg paling baik. tapi hanya pilihan yg dapat diterima oleh dewa2politik. jelas jokowi bukan penentu utama. tp menyalahkan pilihan ini juga bukan cara yg bijaksana.

Saya termasuk yg juga shock. memilih MA jelas bukan pd posisi yg tepat. tapi teori matahari kembar bisa di patahkan. MA lebih jadi pamong seandainya menang. MA sudah melewati masa sulit keduniaan. sehingga di harapkan jkw akan leluasa berjalan menuntaskan program2nya tanpa terganggu rente kelompok MA. NU sdh memdapat buah besar, tinggal tugasnya memenangkan dan menjaga NKRI. sebagai NU kultural saya tentu bangga. MA adalah representasi NU. 

Akhirnya. bagi cebonger, jika memang jkw adalah kita, lupakan wakilnya. kita menitipkan amanah kpd jkw. kita menitipkan asa itu pada beliau. boleh saja kita kecewa. tp siapapun yg terpilih dr tarik menarik politik ini. pasti tak akan membuat semua happy. 
jkw-ma adalah realitas yg harus kita perjuangkan saat ini. pilihan yg harus kita teguhkan....sekali layar terkembang pantang surut ke belakang. salam indonesia kerja.

 
Sumber : facebook Wahyu Rahadi
Friday, August 10, 2018 - 10:00
Kategori Rubrik: