Ahok Ngebuka Aib yang Lain

Oleh: Anca Ursitadinata
 

Ngebuka bahwa ada sekelompok org mengaku beragama tapi ga tau artinya memaafkan. Malah makin numpuk dendam juga malah menyakiti, mendengki, memboikot mereka yg seiman hanya karena memaafkan Ahok!

Yg macam mereka itukah yg masuk kategori khairun ummah? Ummat paling baik hati? Yg jadi kelompok rahmah atau kelompok penyayang pada segala hal di alam semesta?

 

Sudah dendam susah sembuh, memaafkan bagai mikul gunung, angkuh sombong dan ujub pada imannya, juga namimah dan hasut agar tatanan rusak, atau dengki halangi rezeki org dgn cara boikot. 
Termasuk yg terbaru boikot hak saudaranya utk dapat pengurusan pemakaman yg layak.

Mau negakin apa? Mau nancepin apa di muka bumi? Padahal tujuan nabi2 ngebagusin sikap ummatnya, biar rukun, biar bisa fokus ke tantangan lain macam suplai makanan utk 8 miliar manusia, penanganan wabah, pemanasan global, atau bikin koloni ke planit lain lantaran bumi dah sesak.

Kalau nabi nabi abrahamic mau kelar semua urusan, dari awal para nabi sendiri ga bakal bikin ajaran kebaikan. Ajaran kehancuran yg dipilihnya agar punah beberapa bangsa di timur tengah dan eropa..

Jadi ga recok ke asia tenggara, yg dituding animis dinamis tapi hidup dalam damai ga pernah ada cerita mendominasi benua lain, sampai2 diakui sejarah sebagai koloni bangsa-suku yg ramah tamah..

Demi sang hyang gusti nu maha esa, sang toutatis, sang jupiter, sang odin, sang syiwa, sang dewi, sang dewa, sang cipta, sang elohim, sang jehovah, sang tuhan yg disebut miliaran orang dalam jutaan nama padahal merujuk ke satu sosok saja, saya akan berikrar bersumpah akan berupaya tetap jadi manusia nusantara yg damai, ramah, dan tidak beda2kan perlakuan pada siapapun dan menolak sikap dgn niat sengaja ingin menghancurkan hidup siapapun karena dendam atau hilang pemaafan..

Karena ajaran macam apa yg ingin lihat org lain hancur? Tuhan macam apa yg disembah dari ketidakadilan dan hati yang dendam untuk sakiti hidup org? Kitamah maunya pingin bantu, pingin bakti, kok ya ada yg pingin liat org kesusahan?

 

(Sumber: Status Facebook Anca Ursitadinata)

Saturday, February 25, 2017 - 23:00
Kategori Rubrik: