Ahok, Abu Dzarnya Indonesia

ilustrasi
Oleh : Melir Rahayu
 
Membicarakan Ahok , artinya kita membicarakan seorang lelaki anak bangsa yg takkan diam bila menyaksikan Kebohongan , Kemungkaran , Kebobrokan , Kemunafiqan dan Korupsi yg telanjang . Yaa , inilah lelaki yg berani bersuara lantang , geram dan marah menghadapi semua kebrengsekan disekitarnya . Mulutnya tak bisa diam , walau resiko besar yg akan menimpanya . Dan Ia pun Tak Pernah Kapok untuk itu .
Dalam Sejarah Islam , karakter seperti Ahok ini , terkenal dengan nama Abu Dzar Al-Gifary , Sahabat Nabi Saww yg terkenal Lurus dan Zuhud . Abu Dzar adalah Sahabat yg amat taat kepada 'kekasihnya' , Baginda Nabi Muhammad Saww dan Ahlul Bait yg Suci . Rasulullah Saww bersaksi , ; "Abu Dzar adalah Orang yg Benar Lahirnya , Benar Batinnya . Benar Akidahnya , Benar juga Ucapannya" . Tidak ada Lidah yg Sejujur Abu Dzar , lidah yg terus terang dan terang-terangan Mengkritik , Mengecam para Sahabat yg mulai menyimpang dan kemaruk harta .
Abu Dzar mendatangi Istana Hijau Gubernur Muawiyah di Damaskus , dan mengecam keras perilaku hidup Muawiyah dkk yg Hedonis . Semua tempat dan daerah yg ia kunjungi , ia selalu mengingatkan pola hidup sederhana seperti yg dipraktekkan Nabi Saww
Akibatnya , para sahabat atau penguasa lokal pun RESAH , gerah terhadap Abu Dzar , dan mereka beramai-ramai mengirim surat kepada Khalifah Ustman bin Affan , agar Abu Dzar dipanggil ke Madinah . Abu Dzar pun datang menghadap Khalifah dan oleh Khalifah Utsman bin Affan , Beliau diminta untuk TUTUP MULUT alias Diam dan TIDAK BIKIN KEGADUHAN . Abu Dzar menolak untuk tutup mulut , singkat cerita , Ia pun DIASINGKAN/DIBUANG ke gurun Rabzhah , dan wafat (Syahid) gurun yg panas itu .
Ahok memang BUKAN Abu Dzar Al-Ghifari , tapi karakternya mirip-mirip Abu Dzar . Dan Ahok pun sudah sempat mencicipi 'pengasingan' , dan selepas dari pengasingan , yg keluar dari mulutnya tetap TAJAM , membikin gerah banyak para Begundal Sontoloyo , para Kadrun di negeri ini . Mata mereka menyalang merah api , seakan-akan ingin 'melahap' Ahok ...
Jika Abu Dzar punya maula-nya , yaitu Imam Ali Kw , maka Ahok pun punya maula-nya , Joko Widodo . Tampaknya Ahok 'sendirian' di negeri ini , entahlah , apakah Erick Thohir mau menemaninya ???
 
Sumber : Status Facebook Melir Rahayu
Sunday, September 20, 2020 - 11:00
Kategori Rubrik: