Agnez Mo dan Indonesia

ilustrasi

Oleh : Noy Hussein

Gue udah nonton video wawancara #AgnezMo dengan #KevanKenney. Inspiratif banget. Pastinya jauh, jauuuh lebih faedah daripada menonton persaingan saldo ATM seleb gak jelas.

Terus tiba-tiba netizen meributkan seolah Agnez gak mau dianggap orang Indonesia karena pernyataannya ini:
"I actually don't have Indonesian blood whatsoever, cause I’m actually German, Japanese, Chinese, I was just born in Indonesia. I’m also Christian, which is in Indonesia the majority there moslem. I’ve always been kind of, you know, I’m not going to say that I felt like I don’t belong there, because I always feel like the people accepted me for who I was, but there’s always that sense that, ugh, I’m not like everybody else."

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas pertanyaan Kevan benarkah Agnez merasa berbeda dengan orang-orang di sekitarnya?
Agnez sebenarnya hanya menyampaikan secara jujur perasaannya tumbuh sebagai warga double minority di Indonesia.
Kalimat "I always feel like the people accepted me for who I was" cukup menunjukkan sikap positif Agnez menilai orang-orang di lingkungannya, cuma dia aja yang selalu ngerasa berbeda, salah satunya ya karena dia gak berdarah asli Indonesia itu.

Adakah dia gak mengakui dirinya sebagai orang Indonesia? Nggak ada, tuh.
Sebelum tiba pada pernyataan di atas, perhatikan saat Agnez dengan bangga menceritakan kalau Indonesia itu terdiri dari 18.000 pulau dan sangat kaya akan keragaman budaya. Selama bercerita dia menggunakan kata ganti "we" yang menunjukkan rasa memiliki dan kebanggaan terhadap tanah kelahirannya.

Gue aja yang orang Indonesia asli baru googling untuk cari tahu jumlah pulau di Indonesia.

Coba deh, mundurin lagi videonya dan dengarkan kisah Agnes saat dipaksa Nick Cannon dalam wawancara untuk bersumpah serapah dalam bahasa Indonesia dan dia menolak dengan mengatakan, "I'M NOT GONNA DISAPPOINT MY COUNTRY!"
Dari situ juga kita bisa menilai, sebule-bulenya penampilan, sikap dan tutur kata Agnez, di kepala dan hatinya the culture of Indonesia reminds.

Mengakui berdarah asing, bukan berarti dia menafikkan diri sebagai warga Indonesia. Janganlah sepotong pernyataan dalam wawancara membuat kita melupakan kecintaan Agnez pada kebaya, jaipong dan lantang suaranya saat menyanyikan lagu nasional Indonesia.

Nah, kalau nontonnya lebih jeli lagi, di video wawancara ini kita juga bisa melihat tanaman Lidah Mertua di belakang Kevan. Halah.

https://youtu.be/skqtsF1-3IQ

Sumber : Status Facebook Noy Hussein
 
Wednesday, November 27, 2019 - 09:45
Kategori Rubrik: