Agama Secangkir Kopi

Oleh : Denny Siregar

Memang terkadang banyak hal yang menurut kita lucu tapi bagi orang lain itu biasa. Kenapa ? Karena ini masalah terbiasa dan tidak terbiasa.

Seperti yang terjadi di dalam agama kita...

Di dalam Islam ada metode model2 ruqyah atau seperti mengusir jin dari dalam tubuh. Saya sendiri tidak bisa memvonis benar atau tidaknya, haya kadang saya merasa lucu aja melihat gerakan2nya yang ajaib, mulai dr ustadnya sampe pasiennya.

Karena kadung banyak yang percaya - dengan segala dogma bahwa ini kekuasaan Tuhan ditambah dgn lafaz ayat2 Alquran - maka dimanfaatkanlah oleh sebagian untuk mencari popularitas dan uang. Seperti yg dilakukan ustad Guntur Bumi, yang ternyata banyak bermain trik sulapan.

Semakin terbuka keanehan itu, semakin terkekeh dibuatnya..

Begitu juga metode penyembuhan di Kristen seperti yang diperlihatkan dalam video yang diedit sebagai bahan lucu2an . Dengan satu hentakan kamehamehaaaaa.. maka satu gedung rubuh semua. Entah mereka rubuh karena kaget atau memang sudah janjian, "Nanti kalau gerakan tangannya begini, langsung rubuh semua ya. Kalau pas di shooting gerakannya gak kompak, ulangi lagi ya... "

But, its oke... Tidak perlu tegang. Agama bukan celana jeans ketat yang kalau dipake ngejendul semua. Agama itu lentur seperti daster rumahan. Meski kurang bergaya, tapi kan nyaman dipakai.

Tidak perlu ada yang merasa dihina ataupun terhina. Ketawa itu sehat, teman. Sekali2 mentertawakan diri sendiri biar aliran darah lancar. Mentertawakan orang lain mah gampang, tapi mentertawakan diri sendiri adalah bukti bahwa kita ini manusia berdada lapang.

Beragamalah seperti secangkir kopi. Ia bisa ada dimana saja, di tempat terendah maupun tertinggi, tidak perlu khawatir harga dirinya tersaingi. Ia bisa bercampur dengan apa saja, dengan susu maupun dengan jahe yang wangi. Tetapi namanua tetap harum karena dimanapun ia, bagaimanapun ia, ia tetap menghadirkan kenikmatan yang hakiki.

Seruput dulu biar ga tegang....**

Sumber : Facebook Denny Siregar

Saturday, July 16, 2016 - 13:00
Kategori Rubrik: