Agama Itu Bukan Soal Baju, Warna Kulit & Identitas

Oleh: Don Andono
 

Masih ada orang yg belajar agama tp tidak bisa membedakan antara identitas, sikap, tindakan dan nilai...
dan dengan konyolnya mereka begitu mudah mengkafir2kan orang lain hanya karena orang lain memakaii "baju" (identitas) yang berbeda... sementara mereka hanya berkutat di tempat seolah pengin menunjukan baju kebenarannya, tetapi tanpa sadar justru menelanjangi tubuhnya sendiri dengan sikap yang bengal dan tindakan yang tanpa nilai (tanpa menawarkan solusi apapun)..

Baju koko, jilbab, gamis, kalung salib, jubah oranye, jidat hitam, kulit kuning, putih, swao matang, mata belo dan sipit..semua itu hanya identitas dan hanya baju/kulit semata... lalu kenapa kalian mencemooh, kalian menghujat dan kalian mengkotak2an sesama kita HANYA karena baju mereka beda dengan kalian...

Yang seharusnya dinilai dan diapresiasi adalah sikap dan tindakan seseorang (meski dengan cara dan gaya apapun)... jika atas sikap dan tindakannya membuat dampak yang baik, mengapa harus kita pertanyakan soal baju dan kulitnya. Karena yang seharusnya kita lawan adalah sikap dan tindakan yang merusak dan mendampakkan keburukan untuk sesama dan lingkungan..

Yang dipilih dari seseorang untuk dijadikan PEMIMPIN adalah sikap dan tindakannya yang membawa nilai, misi maupun tujuan yang baik. Menawarkan perubahan yang positif, mengajak pada pilihan-pilihan yang memanusiakan dan sanggup meninggalkan kepentingan diri sendiri demi orang lain.

setahuku, agama itu bukan soal baju, warna kulit dan identitas... karena Tuhan itu hanya butuh meliat cara dan tindakan kita untuk meng-ikhtiar-kan kebaikan.

 

(Sumber: Status Facebook Don Andono)

Wednesday, September 21, 2016 - 13:30
Kategori Rubrik: