Ada Yang Salah Dari Pola Pikir Mereka

Oleh : Suitincase

Sungguh sangat mengherankan dan menyedihkan  membaca seorang yang bergelar dan bernama lengkap Rr. Dwi Estiningsih, S.Psi., M.Psi., yang memiliki keluarga, pekerjaan tetap, dan terhormat dapat membuat cuitan-cuitan dengan tendensi miris dan miring semacam itu. Belum lagi bila kita sedikit meluangkan waktu mencari nama dan rekam jejak beliau di dunia maya lewat mesin pencari Google akan lebih banyak berita yang lebih 'tidak mengenakkan' lainnya yang rupanya sudah dimulai 'tidak baiknya' sejak beberapa tahun yang lalu.

Kemudian, saya belakangan mulai berpikir dan bertanya apakah memang ada yang salah dalam pola pendidikan tinggi di Indonesia khususnya dan kehidupan beragama/keluarga di Indonesia umumnya?

Bila kita cermat melihat dan membaca, akan kita temukan bahwa oknum-oknum penyebar berita semacam tersebut adalah orang-orang yang berpendidikan cukup bahkan berlebih karena bisa lulus kuliah S-1, S-2, bahkan mungkin S-3, mereka memiliki pekerjaan dan status sosial yang teramat baik dibandingkan rata-rata kebanyakan masyarakat Indonesia, mereka sudah resmi dan sukses berkeluarga, namum memiliki pola pikir dan mental yang amat bertolakbelakang dengan apa yang ditulis/diperbuatnya di dunia maya.

Mereka bukan orang-orang biasa yang untuk makan saja tidak punya. Yang hidupnya tak peduli politik, tak peduli pendidikan, dan hal remeh temeh lainnya.

Mereka yang namanya 'terkenal' lewat ujaran dan perbuatan yang menghasut kebencian adalah orang-orang yang juga biasa keluar masuk mall, bioskop, kafe, dan banyak tempat strategis lainnya. Yang tiap hari menggunakan gadget canggih dan mampu menggunakan segala bentuk kenyamanan dan kelebihan fasilitas di sekitarnya.

Mereka yang mungkin juga ada di tengah-tengah kita.

Adakah yang salah dengan pola pikir dan hidup mereka?**

Sumber : suitincase.blogspot.co.id

Friday, December 23, 2016 - 16:30
Kategori Rubrik: