Ada Kerut Kelelahan di Keningmu, Bapak Presidenku...

Oleh: RM Suryo Sumirat

 

Empat tahun sudah engkau memimpin negeri ini. Empat tahun engkau berusaha keras mengejar dan berlari agar negeri ini setara dengan negeri-negeri tetangga.

Kecamuk dari para pembenci, intrik-intrik culas agar engkau terjegal, selalu engkau sikapi dengan sikap lapang dada dan tidak terdengar keluh kesahmu. Tidak pernah engkau dendam pada mereka.

 

 

Lalu kenapa ada kerut di keningmu, Bapak Presidenku ?

Apakah engkau berpikir keras untuk sahabat dan kerabat agar bisa menjabat ? Rasanya bukan. Itu terlihat bagaimana sang Ananda Gibran harus bekerja keras mengelola catering dan jualan martabak.

Apakah engkau berpikir keras agar mempunyai Istana Megah dan Harta Berlimpah ? Rasanya juga bukan. Engkau masih pulang ke SOLO. Dirumah biasa dan sederhana sewaktu masih menjadi Walikota.

Apakah engkau berpikir keras untuk membuat lagu ? Sumpah !! Saya tidak percaya walaupun engkau bisa bermain gitar.

Ada kerut kelelahan di keningmu, Bapak Presidenku. Dan saya tau, engkau berpikir keras untuk negeri ini. Dan itu engkau buktikan. Engkau keliling negeri untuk memantau semua proyek agar tidak terbengkalai. Agar tidak MANGKRAK. Agar tidak sia-sia.

Ada kerut kelelahan di keningmu, Bapak Presidenku. Saat hantaman fitnah, hujatan dan makian selalu menderamu. Tapi engkau selalu melangkah tanpa mengindahkan semua hujan caci maki dari mereka yang menghinamu.

Kami Rakyat Indonesia (YANG SEHAT), senantiasa mendoakanmu semoga selalu sehat, Bapak Presidenku.

Semoga kedepan, ada Anak Bangsa yang sama bahkan melebihi engkau My Presiden.

We Love Jokowi 

 

(Sumber: Facebook RM Suryo Sumirat)

Tuesday, January 15, 2019 - 20:45
Kategori Rubrik: