ACT Dan Bantuan Palestina

ilustrasi

Oleh : SoFa

Barusan saya melihat beranda lewat, ada iklan Donasi Bantuan dari halaman FB ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk bantuan kemanusiaan Palestina, yang juga rajin meMpublish iklan donasi #save_suriah#save_ghuota.

setelah saya baca komentar-komentar, tiba-tiba ada salah satu Natizen yang komen, "kok gak ada bantuan untuk korban Yaman atas Saudi?"

jujur aja, pertanyaan komentar ini mewakili perasaan saya, karena dari dulu saya telah mencoba menganalisis bahwa halaman fb ini adalah propaganda mainstream mengatasnamakan "bantuan kemanusiaan", mengingat apa yang diberitakan mirip dengan apa yg media barat propagandakan.

kemudian dibalasan komentar tersebut, admin ACT membalas komentar tersebut dengan memberikan 3 Buah Link, untuk "membuktikan" bahwa ACT juga peduli YAMAN loh  
dan ini adalah Link nya yang alhamdulillah saya sempat SAVE :
https://act.id/.../dunia-berlimpah-makanan-selagi-85-000…

https://act.id/.../di-sana-a-puluhan-ribu-liter-air…

https://act.id/.../selimut-dan-matras-untuk-warga-yaman…

Setelah saya cek 3 Link diatas dengan 2 browser yang berbeda dikomputer saya, ternyata halaman pada 3 link diatas, halaman webnya tidak bisa dibuka. tapi halaman yg berkaitan dengan donasi palestina dan suriah masih ada. why yg yaman kagak ada?

kemudian saya komentar dikolom balasan komentar admin ACT tersebut, "Kok Link nya gak bisa dibuka?"

kemudian...
eng ...ing .eng
komentar saya pun difilterisasi dan saya cari lagi sudah gak ada. hehehe

sayang sekali saya gak sempat meng-SS nya, tapi mungkin silahkan teman2 bisa mengecek sendiri di link ini untuk mencarinya :

https://www.facebook.com/AksiCepatTanggap/?epa=SEARCH_BOX

Kesimpulan :
Memberikan Bantuan kepada PALESTINA atas KEBIADABAN ISRAEL (Jika memang benar) tentu itu adalah perbuatan sangat mulia.

Tapi jika disaat yang sama, ia memberikan bantuan kepada "KORBAN SURIAH" yang sebenarnya PROPAGANDA KOALISINYA-ISRAEL, sekaligus TIDAK MEMBERIKAN BANTUAN PADA YAMAN ATAS KEBIADABAN SAUDI (KOALISI ISRAEL) itu sama saja MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA YANG DIRAMPOK, TAPI MEMBERIKAN SENJATA JUGA KEPADA PIHAK YANG MERAMPOK.

maka..
sebelum jiwa derma anda salurkan, fahami dulu geopolitik, agar keikhlasan anda membantu tidak tepat sasaran, niat membantu korban, justru yang dibantu malah yang menciptakan korban.

faham kan?

Sumber : Status Facebook SoFa
#sRAc0426-KU

 

Saturday, August 10, 2019 - 13:00
Kategori Rubrik: