911 Dan 212

Ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Dua simbol angka diatas memiliki kemiripan, yaitu sama-sama mengambil angka sebuah fenomena dari kalender Masehi. Namun keduanya memiliki perbedaan yang mendasar. 911 dikenal sebagai sebuah aksi teror yang mengerikan serta memakan ribuan korban jiwa, sedangkan 212 dikenal sebagai Aksi Super Damai.

Namun begitu, ada beberapa kejanggalan sekaligus sebuah kemiripan dari dua kejadian diatas. Pada 911 yang menjadi tertuduh pelakunya adalah Kelompok Islam Radikal. Namun disisi lain, justru tidak ada satupun dari pihak korban adalah dari kelompok Yahudi. Padahal semangat "Jihad" kelompok Islam ini dipicu atas penindasan saudaranya oleh Zionis Yahudi di Palestina. Namun anehnya saat Tragedi 911 terjadi, 3000 pegawai Yahudi di WTC tidak ada satupun yang masuk kerja pada saat itu. Sehingga kemudian muncul Teori Konspirasi dan kecurigaan bahwa Israel terlibat (baca: dalang) dari kejadian tersebut.

Kemudian, pada saat Reuni 212 kemarin. Himbauan yang sama muncul dari Kedutaan Besar Saudi Arabia untuk Indonesia. Bahwa warga Saudi dihimbau untuk tidak mendekati sekitar area aksi. Ada nuansa kekhawatiran dari himbauan tersebut. Tapi untungnya, aksi kemarin berlangsung super damai dan tidak terjadi hal yang dikhawatirkan. Jika hal tersebut (chaos) benar-benar terjadi, maka bisa dipastikan tidak ada korban warga negara Saudi.

Adapun kejanggalan lain meskipun semangat yang diusung adalah Persaudaraan dan Bela Islam serta dilengkapi dengan Teleconference Umat Islam dari berbagai negara untuk mengobarkan semangat, namun tak ada satupun berasal dari negara dimana Umat Islam sedang tertindas dan didzalimi. Misalnya teleconference dari Palestina, Yaman atau Suriah. Justru Teleconference berlangsung dari negara penyokong Zionis Yahudi. Seperti diketahui, aksi kemarin juga berlangsung teleconference dengan Umat Islam di Inggris, Amerika, Australia dan Swiss. Dan disaat yang sama, Kedubes Saudi juga menghimbau warganya untuk menjauhi lokasi aksi. Dan Alhamdulillah ternyata apa yang dikhawatirkan tidaklah terjadi. Mungkin negeri ini masih dan akan terus diberkati. Semoga..

*FAZ*
#WaspadaAduDomba
#BeSmart

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Wednesday, December 5, 2018 - 12:30
Kategori Rubrik: