2019 Ganti Lawan

Ilustrasi

Oleh : Saiful Huda Ems

Kita telah dipertemukan oleh Tuhan dalam suatu ikatan persahabatan tanpa sekat-sekat golongan, suku, ras, agama atau kepercayaan.

Kita telah dipertemukan oleh Tuhan melalui satu getaran yang sama, yakni getaran nurani yang saling mencintai kemanusiaan tanpa penghianatan.

Kita telah dipertemukan oleh Tuhan, karena kita sama-sama ingin menyelamatkan nalar sehat, serta karena kesetiaan kita pada rasionalitas, kebenaran dan keadilan.

Kita telah dipertemukan oleh Tuhan saat jiwa kemanusiaan kita sama-sama merasa terusik, oleh sebagian orang-orang yang memperdagangkan kesucian agama demi meraih harta dan kekuasaan.

Kita telah dipertemukan oleh Tuhan ketika hati kita sama-sama tersentak, menyaksikan para penjarah kas negara berkumpul dan bersatu padu untuk menumbangkan pemimpin sah yang mencintai rakyatnya.

Kita telah dipertemukan oleh Tuhan manakala kita tengah bersusah payah untuk memajukan kehidupan bangsa dan negara, namun disisi lain kita melihat ada orang yang kalah namun masih tidak bisa menerima kekalahannya dan malah terus berbuat berbagai bencana.

Maka, mari kita rapatkan barisan sesama anak bangsa dari berbagai golongan, suku, ras, agama maupun kepercayaan. Mari kita lakukan perlawanan sampai Tuhan menetapkan kita kalah atau kembali menang. 2019 Ganti Lawan...(SHE).

Sumber : Status Facebook Saiful Huda Ems

Tuesday, April 17, 2018 - 13:15
Kategori Rubrik: