#01 Targetkan Menang 60# di Kalsel

REDAKSIINDONESIA-Tinggal beberapa minggu lagi masyarakat Indonesia akan memilih calon presiden dan wakil presiden yang akan memimpin selama 5 tahun ke depan. Calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) pun optimistis ia akan meraih suara yang cukup banyak.

 
Khususnya saja di Kalimantan Selatan yang ia targetkan sebanyak 60 persen. Hal itu disampaikan Jokowi usai mengunjungi Duta Mall, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu, 27 Maret 2019.
 
 
 
"Target di Kalimantan Selatan, kalau di 2014 kita di sini dapat 49 persen. Tahun ini insyaallah antara 60 sampai 65 persen," kata Jokowi.
 
"(Angka itu) sangat realistis. Yang pertama ada Kiai Ma'ruf, di sini adalah provinsi yang sangat religius, tentu saja ini kombinasi ulama dan umaro lebih bisa diterima," lanjut dia.
 
Jokowi berkeyakinan seperti itu usai berdiskusi dengan tokoh-tokoh agama, para ulama, para tuan guru di Banjarmasin. Selain itu dalam diskusi tersebut Jokowi juga membantah berita hoaks dan menjelaskan dengan logika yang ada, seperti isu antek PKI, perkawinan sesama jenis, dan pelarangan azan.
 
"Kita jelasin di mana pun harus dijelasin," ucap Jokowi.
 
Karena apabila tidak diberi penjelasan, Jokowi khawatir mereka berpikir itu adalah sebuah kebenaran. Jokowi lalu sangat senang melihat antusiasme warga Banjarmasin yang menyambutnya.
 
"Ya itu tadi ya feelingnya, feeling loh ya (mendukung)," tuturnya.
Thursday, March 28, 2019 - 15:15
Kategori Rubrik: