Reportase

Belum Dilantik, Gibran Sudah "Bekerja" Ikut Urusi Banjir

Di sekitar Gibran tambah air bah menggenangi jalan. Gibran terlihat ikut menyelesaikan permasalahan banjir yang sore itu melanda Banjarsari. Turunnya Gibran untuk ikut menyelesaikan problem kotab kelahirannya ini tentu bukan karena pria 33 tahun itu tidak sabar menunggu pelantikan Walikota Solo. Namun hal ini lebih merupakan spontanitas ketika Gibran melihat ada yang tidak beres di sekitarnya.

Bantah Keras Fitnah Tempo, Gibran Tantang untuk Membuktikan

Sesampainya di kediaman Ketua RT, Gibran sudah ditunggu oleh awak media. Sebelumnya, rekan-rekan pers ingin mengikuti perjalanan blusukan Gibran. Namun, dengan nada tegas Gibran enggan. “Gak usah ikut rame-rame, nanti apapun pertanyaannya, akan saya jawab semua, tunggu di sini saja,” tutur pria lulusan sekolah bisnis Singapura itu.

Bo Xilai

Menjelang pemilihan Preside oleh Komite Rakyat Nasional. Bo dilarang militer masuk dalam ruang Komite rakyat untuk masuk dalam pemilihan. Dia kecewa. Tak pernah dibayangkan oleh dia sebelumnya. Tentara mengintervesi Politik. Sesuatu yang diharamkan sejak reformasi Deng. Tapi Bo lupa.
Tags: 

Persekusi Kebebasan Berkreasi dan Berkesenian di Cianjur

ilustrasi

1. Penutupan Bioskop di Cipanas oleh Ormas (2017)
2. Pembubaran Perpustakaan Keliling, Alun-alun Cianjur oleh Satpol PP (antara 2016-2017)
3. Pembubaran Perpustakaan Keliling TBB, Lapang Brimob Istana Cipanas. 3 kali berulang (2017-2018)
4. Pembubaran Acara Gigs Musik di Choolibah Cipanas oleh ormas (tahun sdg dikonfirmasi)
5. Pembubaran kegiatan budaya di Cipanas oleh ormas (tahun sedang dikonfirmasi)
6. Teror rumah dalang di Bojongpicung setelah melakukan pementasan (2020)

RUU Cipta Kerja Lindungi Pekerja dari Radikalisme Ekonomi

Hal itu disampaikan Andreas Lako saat menjadi pembicara dalam diskusi daring yang diadakan Joglosemar Institut, Jumat (21/8). "Kalau saya lihat itu menjadi krusial dan urgent. Secara keseluruhan dari kaca mata saya sebagai akademisi bukan  dari pekerja atau aktivis pekerja, dalam konteks memberikan peningkatan perlindungan dan peningkatan kesejahteraan kepada karyawan itu sudah bagus," ujarnya.

Jadi Tersangka, Jerinx Langsung Ditahan

"(Jerinx) sudah jadi tersangka dan sudah diperiksa," kata Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus)Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, Rabu (12/8/2020). Tak hanya menyatakan sebagai tersangka, polisi juga langsung melakukan penahanan kepada Jerinx.

Polisi menjerat Jerinx dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE.  Jerinx sebelumnya telah menyampaikan permintaan maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Soal Video Anji-Hadi Pranoto, Mafindo Desak Polisi Turun Tangan

Sejak akhir Januari hingga awal Agustus 2020 ini Mafindo mencatat 544 hoaks COVID19. “Infodemi berdampak buruk bagi masyarakat, mengganggu upaya penanganan pandemi. Butuh keseriusan bersama untuk menangkalnya,” kata Ketua Presidium Mafindo Septiaji Eko Nugroho.  

Mencapai Mahligai Surgawi nan Hakiki

ilustrasi

Sunan At Tirmidzi juga menjelaskan dalam hadits shohihnya yang intinya ialah ahli surga selalu mensucikan Gusti Allah di waktu pagi dan sore (HR Tirmidzi: 2660), ahli surga bisa melihat Gusti Allah sebagaimana kita menatap bulan saat purnama (HR Tirmidzi: 2675), nikmat tertinggi ahli surga adalah mendapat ridlo Ilahi dan Gusti Allah tidak akan murka kepada mereka selama-lamanya (HR Tirmidzi: 2680/ status hadits hasan shohih).

Pages