Reportase

Penyebar Hoax "Jokowi Positif Corona" Diciduk

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyampaikan, penangkapan ini merupakan hasil dari patroli siber yang dilakukan oleh Satgas Patroli Siber Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim.

Akun Facebook Rizal Chanief Young, sambung Argo, mengunggah tangkapan layar atau screenshoot pemberitaan media online nasional yang sudah dimanipulasi dengan judul “Hasil Pemeriksaan Presiden Jokowi Positif Virus Corona”.

Wanita Pemberani Ini Meringkus Jambret

Kejadian tepatnya di bawah Tol Paluh Kemiri, Lubuk Pakam, Deli Serdang, ketiga laki-laki penjambret yang menggunakan sepeda motor RX-King Hitam mengikuti korban dari belakang. Setelah berhasil memepet korban, selanjutnya salah satu tersangka tepatnya yang berboncengan di tengah merampas dompet korban kemudian tancap gas melarikan diri.

Media Bermain Clikbait Corona?

ilustrasi

Lihat saja dalam gambar, seorang rektor bahkan salah membaca sebuah berita di detik.com. Jelas-jelas yang dinyatakan meninggal adalah pasien suspect ke 25, bukan meninggal 25 dan kebetulan dia WNA. Masak sekelas rektor tidak mencoba memahami pemberitaan itu. Musni Umar menyebut di Bali sudah meninggal suspect Corona 25 orang. Sebuah logika yang sulit diterima akal sehat namun itu dilakukan oleh orang yang sangat berpendidikan meski akhirnya dia meminta maaf atas kesalahannya.

Kurang dari 3 Jam Banjir Surabaya Surut, Bu Risma Langgar Sunatullah

Saya tahu, mereka menunggu "perahu karet" yang jadi pemandangan biasa waktu Jakarta banjir menghiasi koran dan media online. Perahu karet yang membagikan makanan seliweran berhari-hari ke warga yang terjebak dan kelaparan. 

Dan berita dari media, "Banjir sudah sedada, tadinya sepaha.." ternyata gak ada. Mereka kecewa..

Ini memang salahnya bu Risma. 

BPPT dan TNI AU Mematahkan Ramalan Cuaca Kedubes AS

Operasi TMC dilakukan dari tanggal 3 s/d 11 Januari, di Selat Sunda, Lampung, dan Barat Pulau Jawa dengan ketinggian 10 ribu hingga 11 ribu feet. Pesawat dilengkapi dengan alat khusus yaitu empat Console dgn 8 tabung garam. CN-295 mampu mengangkut 2,4 ton garan, utk CN-212 seberat 800 kg. Pilot sudah dilengkapi peta daerah mana terdapat awan aktif (CB), dan semakin akurat dengan weather radar yang ada di pesawat. Dalam penebaran, pesawat terbang mepet dengan awan, kemudian garam ditabur yang dikendalikan oleh captain pilot.

Awal Tahun yang Kelabu

Kawasan rumah kami, sejak dulu, sudah terkenal sebagai kawasan banjir. Sering masuk TV pula. Sering ortu saya di Padang khawatir kalau nonton berita TV soal banjir; selalu saja kawasan kami disebut. Tentu kami membeli rumah di blok yang dulu kabarnya tidak kena banjir. Tapi seiring waktu, ya akhirnya kebanjiran juga. Memang sih, banjir belum pernah masuk rumah, meski jalanan sudah menggenang seperti sungai dan rumah di kiri kanan tergenang beberapa senti (tapi pernah terjadi, air meluap dari saluran kamar mandi). 

Panglima TNI Meninjau Sarang Petarung (Marinir) di Karangpilang

Pasmar 2 yang dikunjungi adalah satu diantara 3 Pasmar di bawah Komandan Korps Marinir. Pasmar 1 dislokasi di Jakarta dan Pasmar 3 di Sorong. Korps Marinir TNI Angkatan Laut atau (Kormar) adalah salah satu Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut. Dalam struktur organisasi TNI AL, Korps Marinir adalah sebuah Kotams yang sejajar dengan Kotama lain di TNI AL. Dari letak geografis, mengingat luasnya wilayah laut, peran Marinir menjadi sangat besar. Kostrad dan Marinir adalah dua tumpuan kekuatan tempur TNI dalam operasi Linud dan amfibi. 

Nama Adik Jan Ethes La Lembah Manah, Ini Artinya

Awal nama La adalah sebuah singkatan. Namun Gibran tidak mengatakan singkatan dari apa kata tersebut. Sedangkan Lembah Manah adalah ungkapan dalam bahasa Jawa yang artinya rendah hati. Dengan demikian nama cucu ketiga Presiden Jokowi ini merupakan sebuah doa, agar kelak dia menjadi manusia yang selalu rendah hati. 

Pages