Politik

Masalahnya karena Ahok adalah Ahok

Oleh: Eko Kuntadhi
 

Di Jakarta masyarakat terbagi menjadi dua golongan : pro Ahok atau pro FPI. Sebetulnya FPI dan pentolan Islam garis keras berada di bawah payung GNPF-MUI. Tapi Rizieq and the gank memang paling sering tampil di publik. Jadi yang kentara adalah Ahok vs FPI.

Mestinya saat pilkada ini, rakyat Jakarta terbagi jadi tiga kelompok besar, pendukung Agus, Ahok atau Anies. Kan cagubnya mereka.

Inilah 14 Program Reformasi Birokrasi Ahok

Oleh: Syafiqul Kholqi

Sebagai gubernur petahana Basuki Thahaja Purnama (Ahok) memiliki sejumlah program yang jelas dan inovatif. Meskipun dirinya ditersangkakan sebagai penista agama, hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk tetap memperbaiki birokrasi di pemerintahan. Program visi dan misinya menjadi gubernur DKI Jakarta dinilai cukup signifikan di berbagai sector terutama untuk mereformasi birokrasi di pemerintah daerah.

CEO Asing Di BUMN, Apa Salahnya?

 

Oleh : Denny Siregar

"Lihat tuh, Presiden lu mau BUMN dipimpin oleh orang asing. Kayak gada orang kita yang pinter aja.."

Selintas tulisan ini mampir di inbox yang gak bs saya jawab karena diblokir fesbuk. Ah, pertanyaan ginian bikin saya pengen ngopi lagi..

Sebenarnya, emang kenapa kalo BUMN dipimpin orang asing ? Toh mereka cuman CEO - semoga dia ngarti apa arti CEO - sedangkan posisi kita tetap Owner. Jadi, apa salahnya Owner menggaji seorang CEO entah itu dari asing, aseng ataupun asem ?

Gagal Faham Kenaikan Pajak Kendaraan 2-3 Kali Lipat, Padahal Pajak Tidak Naik

 
REDAKSIINDONESIA-Terbitnya Peraturan Pemerintah No 60 tahun 2016 tentang perubahan tarif PNBP di lingkungan kepolisian tak ayal menimbulkan keresahan. 
 
Parahnya perubahan tarif ini dipahami keliru oleh masyarakat, mereka mengira mereka harus bayar pajak dua sampai tiga kali dari yang biasa mereka bayar setiap tahunnya. 
 

Biaya Pengurusan STNK, BPKB Indonesia Rendah di Bandingkan Negara Lain

Oleh : Adrian Kaifan

Judul suatu berita adalah cerminan isi berita tsb dan biasa dibuat sekalian utk menarik perhatian orang yang membacanya. Judul selalu tidak detail, dan bisa mengambil sekitar 1% saja dari info bacaan keseluruhan. Ketika si 'pintar' hanya membaca judul dan mengambil kesimpulan hanya dari judul, maka fitnah pun tersebar. Masih blum cukup kah koleksi perbuatan penghapus pahala mu???

Ustadz Bangsa Itu Bernama Jokowi

 
Oleh : Iyyas Subiakto
 
Lamat2 masih teringat saat beliau menolak pembongkaran pasar tradisional solo utk dijadikan pasar modern, gubernur jateng saat itu Bibit Waluyo, mengatakan walikota goblok, Jokowi hanya tersenyum, pada pilkada periode kedua beliau menang 93% kalau tdk salah, itulah hasil tertinggi pilkada selama masa reformasi. Tdk lama setelah itu beliau menjadi gubernur dki dan 1,5 thn kemudian menjadi presiden RI ke 7.
 

Pages