Politik

Mari Hentikan Bicara Politik Praktis di Masjid, Apalagi Menjelang Pemilu 2019

Saya sendiri berpendapat tidak masalah membicarakan masalah kepolitikan di masjid. Tetapi menjadi masalah kalau masjid dipolitisir atau dipolitisasi sedemikian rupa untuk kepentingan politik praktis–kekuasaan dan menjadikan masjid sebagai alat untuk menyebarkan berbagai hoaks, agitasi, fitnah, kampanye, dan propaganda hitam untuk menjatuhkan lawan politik (meskipun sesama Muslim) dan memecah-belah masyarakat dan umat Islam.      

Kodam Cenderawasih Tegaskan Tak Ada Serangan Udara untuk Kejar KKSB di Papua

KKSB di Papua
Aidi pun menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada pergerakan pasukan TNI untuk mengejar Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Nduga, Papua, baik dari darat maupun lewat udara.

Dia juga menegaskan, alutsista TNI khususnya pesawat udara helikopter maupun pesawat sayap, tetap belum pernah digunakan untuk melakukan serbuan di Papua.

Panik Soal Freeport

Padahal sejatinya, pengambil alihan 51 persen saham Freeport adalah goresan tinta emas dalam sejarah Indonesia. Salah urus hingga Freeport menjajah tanah Papua mulai dituntaskan. Yang harusnya disambut dengan bangga dan tepuk tangan meriah. Divestasi itu awal dari perjuangan anak bangsa mengelola tambang untuk kesejahteraan rakyat bukan untuk para juru tadah, preman, broker dan penipu politik yang jadi maling untuk jadi konglomerat.

Indonesia di Tangan Dua Jenderal yang Gagal

Kenapa keduanya mirip dalam gaya memimpinnya, jelas sama, karena keduanya ditempa dalam barak dan kondisi yg sama polanya, cuma beda waktunya. Militer menganut pendidikan disiplin yg tidak boleh dibantah, sehingga kalimat " siap jendral " menjadi selogan bahwa bantahan diharamkan dalam pasukan. Budaya ini baik untuk perang, namun tidak baik untuk pelaku pemerintahan yg butuh masukan, karena input menghasilkan output.

Pages