Politik

Larang Presiden ke Kediri, Pramono Anung Punya Agenda Tersembunyi?

Justru saya menyesalkan dengan sikap "percaya mitos hitam" yang dilakukan oleh Pramono Anung secara terbuka. Hal itu seolah-olah mencitrakan bahwa Presiden Jokowi percaya mitos atau hal-hal mistik yang tidak bisa dinalar dengan akal sehat. Apa yang dilakukan Pramono Anung secara tidak langsung merupakan "negative PR" bagi Presiden. Dan untuk kasus ini saya tidak yakin Presiden Jokowi percaya mitos seperti yang dikhawatirkan Pramono Anung.

Pilkada Serentak 2020: Fenomena Borong Dukungan Partai, Kotak Kosong & Pembajakan Demokrasi

Dukungan Sang Bandar jelas tidak akan mungkin gratis. Mereka sudah mempunyai kalkulasi matang bagaimana bisa menguasai sejumlah proyek dari penguasa boneka ciptaannya bukan sekedar untuk balik modal tapi meraup keuntungan sebesar-besarnya. Sudah bisa ditebak, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) bakal marak terjadi di seantero negeri ini. Ada indikasi kuat kejadian ini akan terjadi di sejumlah kabupaten-kota terutama kota kecil yang jauh dari Ibukota Negara.

Kebejatan Menyusup di Ruang Kebaikan

Semalam ada tontonan menarik dari kongres partai yg melabeli dirinya partai yg paling dekat dengan langit, mereka memberi kita hiburan, lemparan kursi jadi pertunjukan. Ketumnya terpilih lagi didalam kekisruhan. Belum lagi sang ketum msh dlm urusan proses di KPK yg sedang berjalan , jangan pula nanti setelah di lantik kena uji petik. 

Mulut Besar Yudian Menuai Badai

Kapasitas seorang guru besar rasanya tidak layak melakukan pelecehan terbuka kepada pejabat negara. Seharusnya hal itu dilakukan secara elegan, ilmiah, solutif, tertutup dan sopan. Kesan saya terhadap Yudian Wahyudi semakin melorot saat seusai dilantik, dia terlihat mencium tangan sang Boss Besar BPIP Megawati Soekarnoputri. Perilaku "terlalu sopan" tersebut bagi saya terlalu "lebay" untuk seorang pejabat negara yang setingkat menteri.

Dalam Politik Tak Ada Sekutu, yang Ada Kepentingan

Apakah presiden bisa diberhentikan? Berdasarkan Pasal 7A UUD 1945, Hamdan Zoelva dlm buku Impeachment Presiden (hal. 51) mengemukakan dua alasan Presiden dpt diberhentikan dalam masa jabatannya, yaitu: 'Pertama', Melakukan pelanggaran hukum berupa: Penghianatan terhadap negara; Korupsi; Penyuapan; Tindak pidana berat lainnya; atau Perbuatan tercela. 'Kedua', terbukti tidak lagi memenuhi syarat sebagai presiden.

Pasangan Serasi GUbernur DKI

Prilaku Anies sang Gubernur hasil kawin silang antara jualan agama dan nafsu berkuasa orang-orang di belakangnya, akhirnya keluar anak celaka yg membuat Jakarta porak poranda. Anies memang tak seimbang karena dia datang setelah Ahok, kapasitasnya bak bumi dan langit, mau kepalanya dijadikan kaki, dia tetap tak bisa mengejar prestasi dan cara Ahok menata Jakarta. 

Dasar Kampret

Sontak warga Surabaya marah dan menuntut pemilik akun itu meminta maaf. Tapi akun itu malah dihapus. Pemkot Surabaya pun bergerak cepat dengan melaporkan akun itu ke kepolisian.

Hari ini ada kabar bahwa pemilik akun itu sudah berhasil ditangkap. "Dari Jawa Barat.." kata polisi. Masih ditunggu perkembangan benarkah akun itu asli atau hanya memakai poto seseorang. 

Pages