Politik

Anies-Sandi dan Mimpi Rumah Tanpa DP

Permasalahannya, penetapan DP dalam suatu perkreditan adalah berguna untuk mengukur risiko yang dimiliki debitur yang ingin meminjam. Dalam hal ini DP dalam KPR berguna untuk melihat apakah si peminjam akan tertarik merogoh koceknya untuk berinvestasi atau memiliki rumah tersebut. DP sangat penting untuk menunjukkan kemampuan finansial seorang debitur untuk menjalankan kontrak kreditnya.

Kebodohan Berjamaah

" Aku sedang melihat sorga lengkap dengan barisan bidadari.." Kata Abunawas dengan wajah cerah dan senyum puas.
" Coba aku lihat ! 
" Saya engga yakin kamu bisa melihat seperti yang saya lihat"
" Mengapa ?
" Karena hanya orang yang beriman dan sholeh saja yang bisa lihat sorga di topi ini." Kata Abunawas meyakinkan.
" Coba aku lihat. " Kejar si penanya penasaran.
" Silahkan " kata Abunawas...

Di Balik Kekalahan AHY

Kita melihat Agus dengan ucapannya yang tertata, kendati masih kaku, tetapi begitulah panggung untuknya: resmi, sebisanya hindari sentuhan yang serba mendadak dan responsif, persis sebagaimana pendidikan militer membentuknya. Ia kewalahan dalam tiga debat; ia selalu mengulangi frasa yang sama ketika kesulitan menjawab pertanyaan warga dan wartawan di masa kampanye; ia limbung di sebuah pemilihan gubernur Jakarta yang paling sengit dan hanya bisa ditandingi oleh pemilihan presiden 2014 lalu.

Anies Baswedan, Batu Lompatan Berdirinya Khilafah?

PKI dengan cantik mereka gunakan untuk kamuflase, membuat orang bingung mana musuh sebenarnya. Mereka ngeles dengan membuat isu bahwa jika menyerang mereka artinya si penyerang sama dengan PKI yang ingin menggantikan Pancasila. Padahal mereka lah yang benci setengah mati pada Pancasila dan ingin menggantikannya. Mereka juga tidak malu bermuka dua, didepan publik berkata cinta NKRI dibelakang mereka hina Pancasila.

Dalam NKRI Tak Ada Orang Kafir !

Simaklah Sukarno dalam pidato bersejarahnya tentang lahirnya Pancasila 1 Juni 1945: “Prinsip Ketuhanan! Bukan saja bangsa Indonesia bertuhan, tetapi masing-masing orang Indonesia hendaknya bertuhan Tuhannya sendiri. Yang Kristen menyembah Tuhan menurut petunjuk Isa al-Masih, yang Islam bertuhan menurut petunjuk Nabi Muhammad SAW, orang Buddha menjalankan ibadatnya menurut kitab-kitab yang ada padanya. Segenap rakyat hendaknya ber-Tuhan secara kebudayaan, yakni dengan tiada egoisme agama.

Islam Politik, Calon Non Muslim dan "Post Truth Politics"

Bagi saya pribadi, fakta-2 tersebut tentu sangat menggembirakan dan saya syukuri, karena berarti politik identitas, yang berwujud primordialisme dan sektarianisme, khususnya yang menggunakan agama, tidak menular ke wilayah lain seperti yang terjadi di DKI dalam musim Pilkada tahun ini. Lebih jauh, fakta-2 tersebut juga menunjukkan betapa tidak konsistennya pihak-2 yang selama ini menggembar-gemborkan "fatwa" MUI tsb, padahal mereka menjadi bagian dari parpol-2 Islam tsb.

Realistis Melawan Janji Manis : Rumah Tanpa DP di Jakarta

Ada lagi yang tertipu dengan pakaian agama, menjanjikan keuntungan dunia berlipat ganda. Janji manis ditambah aksesori agamis, membuat banyak orang kembali lupa diri. Akhirnya mereka menangis kembali terperosok dalam lubang hitam kebangkrutan dan hutang yang sulit ditanggung anak istrinya.

Pages