Humaniora

Penebar Hoax, Kebencian, Fitnah Sulit Diterima Kerja

Ilustrasi

Baru kita pilah berdasarkan kriteria pegawai yang dibutuhkan. Khusus untuk tempat saya, kriteria yang dibutuhkan adalah tipe pegawai yang paham seluk beluk medsos tapi tidak terlalu berisik di medsos. Selain itu tetu ada beberapa kriteria lain yang tidak bisa saya sebutkan. Dari situ saya bisa merekomendasikan siapa yang tepat bergabung di tim saya.

+++

Damai Natal di Indonesia

Ilustrasi

Tapi mengilas ingatan masa kecil saya, sebagai yang biasa didapuk jadi pemeran Bunda Maria kecil, mencecap Natal sebagai simbol dua hal: kesederhanaan dan kembali ke esensi. Orangtua, yang ingin seorang bayi lahir dengan selamat, tidak melihat kandang domba sebagai simbol kerendahan, yang penting si bayi lahir dengan sehat. Raja-raja yang turun dari kuda-kuda mewah mereka, melepaskan seluruh protokol kemewahan, merunduk masuk ke kandang domba menjadi manusia yang menghikmati sebuah proses kelahiran.

Mengenang Keteladanan Gus Dur

Ilustrasi

Bagi saya, Gus Dur adalah puncak teladan kemanusiaan (Al-Insaaniyyah) seorang manusia kepada Tuhannya. Gus Dur memang konsisten membela manusia yang dizalimi, sebagai wujud pengabdian kepada Tuhan. Kelompok agama dan kepercayaan minoritas, oleh Gus Dur diterima dan diperlakukan secara sederajat. Dipenuhi hak-hak hidup berwarga-negaranya. Di antaranya saudara-saudara kita yang beragama Konghucu, Ahmadiyah, Syiah dan lain sebagainya.

Cara Jokowi Kurangi Banjir Jakarta Hingga Sekarang

Ilustrasi

Pada 2017 awal, tersisa 80an titik banjir dari 2200 titik pada tahun 2013. Tanpa Jokowi menjadi Presiden, barangkali Bukit Duri masih banjir.

Njenengan kaum oposan, termasuk yang pinya banyak follower, seharusnya sadar pentingnya mencerdaskan warga. Bukan hanya menyebar kebencian

Pages