Humaniora

Muslim Penjaga Makam Yesus

 

Pada tahun 1187, Sultan Saladin yang menguasai Yerusalem, menunjuk dua keluarga Muslim yaitu keluarga Nuseibeh dan Al Hussein, sebagai pemegang kunci dan pengurus gereja tersebut. Sultan Saladin ingin memastikan bahwa, gereja tersebut tidak dirusak oleh umat muslim seperti pada tahun 1009, ketika pemimpin kekhalifahan Fatimiyah, Al Hakim, memerintahkan sejumlah gereja di Yerusalem dibakar, termasuk Gereja Makam Kudus.

Tipu 35 Ribu Jamaah , Tilep 500 Milyar, Kok Gak Ada Laskar yang Demo ?

Mencermati bisnis pasangan suami istri tersebut, bisnis umroh-nya bisa di bilang sebagai bisnis tipu-tipu atau hoax semata dengan menawarkan biaya yang sangat murah untuk menarik perhatian umat islam yang ingin menunaikan ibadah umrah.  Kenapa hoax? Karena bisnis Andika tersebut  memang  memenuhi tiga syarat suatu perkara disebut hoax.  Yaitu , pertama,  bisnisnya menyesatkan,  kedua  direkayasa dengan sengaja, dan ketiga ybs  menutupi informasi yang sebenarnya.

Hijab Yahudi

Apa yang saya sampaikan ini sekedar contoh kecil bahwa sebuah tradisi atau budaya itu tidak bersifat "eksklusif". Manusia adalah makhluk yang sangat dinamis dan "mobile" dari satu tempat ke tempat lain, dan karena itu proses pinjam-meminjam dan "take and give" sebuah tradisi dan budaya yang dipandang positif dan bermanfaat adalah hal yang sangat lumrah dan biasa.

35 Ribu Jamaah Umrah Ditipu, Uang 500 Miliar Digelapkan, tapi tak Ada Demo Penistaan Agama

"Jadi jumlah jemaah, informasi yang sudah berhasil mendaftar dan membayar itu kurang lebih 70.000 orang, jadi jumlah cukup besar 70.000 orang dan hanya 35.000 yang sudah berangkat. Sisanya 35.000 orang tidak bisa berangkat dengan berbagai alasan," beber dia.

Kang Emil dan Ibadah Kredit

 

Pada akhirnya setelah 2 tahun program ditutup karena kata Helmi politisi PAN ini, ia harus mengembalikan kembali fungsi masjid sebagai tempat ibadah karena Allah bukan karena hadiah..

Dan sesudah program itu selesai, maka masjid pun surut kembali dari jamaah yang ibadah subuh...

Ndilalah, program lama ini diteruskan Ridwan Kamil, Walikota Bandung dengan konsep berbeda..

Usia Senja dan Kegelisahan Buya Syafii Maarif

Kekecewaan Buya Syafii pada dunia Arab saat ini pernah ditumpahkan di hadapan syeikh Yusuf al-Qardhawi, suatu ketika. Kata Buya, “Ya Syeikh, aina al-Islam al-aan?” Saat itu, kata Buya, Yusuf Qrdhawi juga tidak bisa memberi jawaban yang memuaskan. Bahwa ajaran luhur Islam sebagai rahmatan lil alamin justru tertutupi dengan perilaku binal beberapa oknum pemeluknya. Padahal umat Islam dinyatakan sebagai umat yang menjadi saksi atas semua manusia.

Jangan Lupa Sejarah: Jika Santri Madrasah Diniyah dan Pesantren Tidak ada, Indonesia tak Akan Pernah Ada

Dulu ada tokoh pendidikan nasional bernama Douwes Dekker. Siapa itu Douwes Dekker? Danudirja Setiabudi. Mereka yang belajar sejarah, semuanya kenal. (Leluhur) Douwes Dekker itu seorang Belanda yang dikirim ke Indonesia untuk merusak bangsa kita. Namun ketika Douwes Dekker berhubungan dengan para kyai dan santri, mindset-nya berubah, yang semula ingin merusak kita justru bergabung dengan pergerakan bangsa kita.

Pages