Humaniora

Jangan Serahkan Negara ini Pada Prabowo

Negara Islam lain bagaimana? Siria, Yaman, Afganistan, Pakistan, semua berdarah-darah. Ada survei di media sosial, pertanyaannya:

من هو المسؤول الأكبر عن دمار العالم العربي؟ 
Siapa yang paling bertanggung jawab atas kehancuran negara-negara Arab? 89% diantaranya menjawab الحكام العربي, jawabannya, penyebabnya para pemimpin Arab sendiri.

Jangan Golput Gegara Ma'ruf Amin Cawapres

Yang patut dipahami kita semua adalah adalah terpilih atau tidak Jokowi, nasib Anda tetap sama jika Anda tidak berusaha. Bisa lebih buruk malah. Prestasi Jokowi berada di luar Anda dan mungkin sedikit bersinggungan dengan kehidupan nyata Anda. Dampaknya mungkin lebih banyak tidak langsungnya ketimbang langsung terasa seperti makan cabe.

Surat Terbuka untuk Kampret

Kami juga tahu kamu kecewa dengan pilihan pak Prabowo yang memilih Sandiaga, bukan ulama hasil rekomendasi Ijtima Ulama. Apalagi kampret 212 dan kampret HTI, mimpi kalian melihat Prabowo Sandiaga berjuang untuk NKRI bersyariah ataupun mendirikan khilafah sejujurnya makin jauh. Sandi akan sibuk mengembalikan investasi plus returnnya, bukan membuang waktu memikirkan khilafah seperti kalian.

Mengulik Santri Post-Islamisme: Gelar Janggal Sandiaga Uno

Apa lacur, politik jauh lebih rumit dari sekedar kalkulasi matematika yang paling sulit sekali pun. Pada saat-saat terakhir, Prabowo justru tidak memilih nama ulama yang diusulkan, sebaliknya Ia memilih Sandiaga Uno. Seorang pengusaha dengan latar belakang pendidikan sekuler dan kini sebenarnya baru seumur jagung menjadi wakil gubernur Jakarta. Tapi begitulah politik para elit di Indonesia yang masih diselimuti oleh situasi yang muram. Kekuasaan menjadi orientasi yang paling utama.

Dibohongi (Lagi) Pakai Prabowo

Ilustrasi

SBY sempat menawarkan "kompensasi" agar PAN dan PKS juga merekomendasikan AHY sebagai Cawapres Prabowo. Sedangkan Prabowo membaca hal ini sebagai langkah catur dari SBY untuk mengambil alih nahkoda koalisi karena "kompensasi" akan diberikan secara bertahap kepada PAN dan PKS hingga hari H pemilihan. Prabowo langsung meiakukan intercept atas strategi Cikeas dengan aksi borong melalui Sandi dengan kompensasi yang sama namun dengan format lebih baik dari yang ditawarkan Cikeas.

Pages