Humaniora

Kecelakaan di Turi Sleman

ilustrasi

Tugas bagian safety dan security adalah merencanakan pengamanan dan keselamatan atas seluruh pihak yang terlibat dalam suatu kegiatan secara detil. Perencanaan itu dibuat menjadi SOP yang ketat. Kemudian melaksanakan perencanaan dan SOP itu secara disiplin, tidak ada satupun hal yang dianggap kecil dan remeh kalau bicara soal safety.

Ahlul Hadits

ilustrasi

3. Yang mempunyai kecenderungan banyak memakai pengalaman dan pengetahuan spritual dalam menjelaskan Aqidah baik ilham yang datang pada dirinya sendiri atau dari pengalaman orang lain, baik kasyaf yang ada dalam nash atau bukan. Mereka dikenal dengan mazhab dzauqiyah, madrasah dari mazhab ini terkenal dengan madrasab sufiyah atau madrasah tasawuf sunny.

Berbagi Kemiskinan

ilustrasi

Pada saat yang sama, ada teman saya yang bekerja di perusahaan lain punya penghasilan jauh lebih lumayan. Tapi mirisnya kehidupannya tidak lebih baik dibanding saya. Tentu persoalannya bukan soal besaran penghasilan. Dia justru harus menghidupi orang tuanya, kakaknya, dan kedua adiknya di Kampung. Yang ironis adalah, pernah suatu masa kehidupan saya jauh lebih baik dibanding kehidupan teman ini meski penghasilannya hampir dua kali penghasilan saya. Problemnya lagi-lagi bukan soal gaji.

Pramuka dan Milenial Potensial

ilustrasi

Ketiga, pramuka sbg media karakter building mmg ada kegiatan fisik & non fisik, indoor & outdoor dll. Bhkn kdg2 dilabeli semi militer he3. Pramuka dari sisi anggota mmg perlu kesiapan mental & fisik. Tp ini tdk menghalangi kaum difabel ikut pramuka. Dari sisi pembina jg butuh persiapan yg matang krn bnyk aktivitas pramuka mmg ada resiko. Pemerintah, ortu, sekolah, kwarnas smp ranting & masy hrs sama2 mengawasi pramuka.

Ini Anakku atau Anak Orang Sekolam?

Saya tidak tahu bagaimana mungkin orang sekualitas Sitti Hikmawatty bisa dipilih menjadi Komisioner KPAI. Saat orang bodoh beraliran sunnah wal kadruniyah diberikan kekuasaan maka kita tunggu saja kerusakan yang terjadi. Mereka akan bebas berhalusinasi secara liar dengan menggunakan kekuasaan negara. Paparan pendapatnya akan merajalela memenuhi otak kaum kadrun dan dianggap dogma kebenaran.

Pemberontakan Enny Arrow

Bosan dengan suasana Indonesia, Eni memutuskan ke Amerika Serikat. Bekerja sebagai copywriter di sebuah agency. Disanalah Eni mulai menuliskan karya-karyanya.

Dari AS, Eni mendapat pelajaran teknik menulis yang baik. Di AS karya-karyanya sering muncul di media. Tapi tentu saja kontennya berbeda dengan karya tulisnya berupa novel pendek yang diterbitkan dalam buku-buku kecil.

Rusak Susu Sebelahnya

Orang baik sejati, tak suka pamer. Apalagi ngasih amplop dan bawa-bawa wartawan, yang sekarang disebut jurnalis. Kalau kerja di koran mustinya koranis, di majalah disebut majalahis. Wong mbaca juga kagak pernah, apalagi nulis di jurnal. Disebut wartawan dibilang kuno, padal cara mikirnya masih analog. Disebut kuli-tinta, yang nyebut kebangetan wong sekarang pakai gadget. 

Pages