Humaniora

Saya Orang Indonesia yang Beragama Islam

Waktu PIN ( Pekan Imunisasi Nasional ) kita bekerja saat kebakaran hutan. Kita bekerja menembus kebakaran utk mencapai target. Pernah kami kemalaman. Sehingga pulang hari sudah gelap, saat itu kami menembus danau menggunakan perahu kecil, atau ces dan sukses kami tersesat. Terpaksa kami tidur di gosong2 pasir menunggu pagi. Kali lain kami harus mengejar penduduk menggunakan jalan perusahaan. Waktu itu awal beroperasi perusahaan sawit. Kami diangkut menggunakan Pick Up bak terbuka. Dan sampai tempat, muka baju dan rambut kami menguning kena debu.

Mengapa Polisi Masih Banyak Menahan Diri Tangani Rusuh 21-22 Mei?

ilustrasi
Perusuh sesungguhnya adalah mereka yang memikirkan dengan mendalam bagaimana agar masyarakat terbelah. Mereka aktor intelektual yang tahu teori dan sains-nya agar antar masyarakat saling curiga. Sehingga masyarakat terus bergantung pada otoritas dan pengaruh mereka. 
 

Tentang Aksi 22 Mei

ilustrasi
Juga jangan aneh jika pekik-pekik takbir dipolitisir dan disalah-fungsikan bersamaan dengan pekik-pekik caci-mami terhadap TNI dan Polri. Sebetulnya apa yang terjadi belum seberapa. Sebab aksi 22 Mei tersebut tidak dikomandoi langsung oleh para tokohnya: Habib Rizieq Shihab, Al-Khattath, KH. Abdullah Gymnastiar, Sobri Lubis, Haikal Hasan, Neno Warisman dan tokoh lain sejenisnya.

Pages