Humaniora

Penista Agama Sesungguhnya

ilustrasi

Keenam syarat diatas disebut rukun iman.dari keenam syarat tersebut, Mata saya dari sejak usia dini hingga saat ini, Tidak ada satupun tertulis dalam rukun iman Sebuah Kalimat berbunyi " Amantu Billahi wa malaikatihi wa Kutubihi wa Rusulihi wal yaumil akhiri wabil qadri khairihi wasyarrihi minallahi ta'ala wa Iqomatul Khilafatihi wa Daulatul Islamihi " !!!

Belajar dari Kasus Ahmad Dhani

ilustrasi

Beruntung dalam kasus tersebut mas Dhani hanya dihukum percobaan, dan tidak harus dipenjara (putusan banding). Hakim mempertimbangkan dengan baik pendapat ahli.
.
Saya menulis ini tidak ada tendensi politik apapun. Kita bisa mengambil banyak pelajaran dari banyak peristiwa sepanjang era keributan Pileg dan Pilpres, khususnya yang terjadi di media sosial.

Sore Bersama Mantan Perampok Jadul

ilustrasi

Benar, setelah hitungan tepat, dan Mbab Sap telah menyiapkan senter 6 buah untuk teman-temannya, ternyata temannya tidak datang. Karena hitungan waktu sudah masuk, dan lima temannya belum datang, maka Mbah Sap nekat mencuri sendirian. Berhasil mencuri lalu pulang (Oh ya, kata Mbah Sap, kalau koyakan atau konangan maka strateginya adalah menuju kuburan yang siangnya udah diomat amit, karena dipastikan aman.

Dunia Persilatan Lidah

ilustrasi

وَإِذَا تُتۡلَىٰ عَلَيۡهِمۡ ءَايَٰتُنَا بَيِّنَٰتٖ مَّا كَانَ حُجَّتَهُمۡ إِلَّآ أَن قَالُواْ ٱئۡتُواْ بِـَٔابَآئِنَآ إِن كُنتُمۡ صَٰدِقِينَ
Jika dibacakan kepada mereka ayat2 Kami yang jelas, tidak ada bantahan mereka selain mengatakan, “Datangkan (sodorkan pendapat) bapak2 kami, jika memang kamu ini benar.” (Al Jatsiyah : 25)

Donasi

ilustrasi

Dan 1 lagi komitmen kami ga boleh riya saat memberi bantuan pada siapapun... Ga boleh ada selfie2an dengan pihak yang dibantu... Ga boleh ada 'pengumuman' bahwa kami sudah membantu si ini si itu...
Baru sekarang saya 'mengumumkan'nya itupun atas ijin temen2 komunitas dan perasaan ga enak karena ada yang nuduh saya memanfaatkan peristiwa pengusiran itu untuk mengumpulkan donasi... Padahal engga sama sekali...

Jakarta Banjir Lagi, Tangkap Air Kau Kujitak, Muin Toa

Teori pembuatan jutaan biopori yang digagas Muin untuk Jakarta sudah pasti tidak akan menuntaskan kasus banjir di Jakarta akibat curah hujan tinggi. Salah penyebabnya adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta sudah sudah sangat minim dan kondisi pemukiman di Jakarta yang langka punya halaman luas untuk menyerap air. Disamping itu kapasitas tanah untuk menyerap air juga punya limitasi. Sehingga mau tidak mau air akan tetap menggenang kemana-mana.

Mengapa Masih Impor?

ilustrasi

Sekarang, coba kita main matematika. Jumlah penduduk Indonesia saat ini sekitar 260 juta jiwa. Jika satu orang butuh 0,5 kg beras per hari, artinya kita butuh 130.000.000 kg beras setiap hari atau 130.000 ton per hari. Gila....

Darimana kita mampu menyediakan beras 130.000.000 kg per hari, sedangkan kemampuan produksi petani justru menurun? Maka, ada dua cara yang bisa diterapkan.

Pages