Humaniora

Kemuliaan itu Bersemayam Pada Sosok Kecil

ilustrasi

Driver ojol kedua yang pesan untuk ibu pengemis dan dua anaknya itu bahkan seperti tak ingin kebaikan hatinya jadi perhatian.

Dia mungkin - maaf - juga bukan orang berkelebihan, namun dia ikhlas memberi dari keterbatasannya. Ini bukan hanya soal kebaikan, tapi sebuah kemuliaan. Dan kemuliaan itu nyaris sempurna tatkala dia tak mau kebaikan hatinya menjadi sorotan.

Kita dan Israel

ilustrasi

Jati diri bangsa Gotong royong itu dicarikan proposisi filosofisnya jadilah Kelima sila yang sekarang ini ada. Setelah melalui adu argumentasi para pendiri bangsa. Teks akhir melalui proses mistisisme/dzauq, shalat istiharah, shalat hajat dan puasa tiga hari KH Hasyim Asy'ari.

Bunda Produktif

ilustrasi

Dari tahap bunda sayang keluarga, bunda cekatan, sampai bunda produktif dan bunda sholehah.

Jadi, jangan menjadikan anak kita alasan untuk tidak produktif. Tapi bagaimana kita mau mengubah diri untuk menjadi bunda sayang dan bunda cekatan baru bunda produktif.

Di Tiongkok Tak Ada Urusan HAM

ilustrasi

Apalagi berniat untuk mengacaukan kestabilan politik keamanan negara..., maka agama/aliran apapun yang mencoba melanggar larangan itu..., tidak pandang bulu..., pasti di berangus tanpa ampun.

Tiongkok mempunyai prinsip.., bahwa sebuah negara yang ingin maju dan rakyatnya sejahtera..., maka keamanan dan ketertiban hukum negara harus benar2 di tegakkan tanpa pandang bulu.

Itu Karena Saya, Bukan Cadarnya (Testimoni Pemakai Cadar)

Saya cuma ingin kita sama sama menyadari bahwa kita hidup di Indonesia yang beragam sekali, dengan pemahaman agama yang berbeda. Jangankan beda agama, Islam saja dipahami dengan cara yang beda beda. Is it a problem? HARUSNYA TIDAK. Harusnya perbedaan cara pandang dalam beragama tidak menjadi permasalahan jika kita sama sama legowo untuk menerima perbedaan. 

Quo Vadis, BPIP?

Harapan tinggi dan gaji super tinggi yang diberikan negara untuk institusi ini ternyata tidak mampu dijalankan dengan seharusnya oleh para pemangku kepentingannya. Kesalahan terbesar di awal pembentukan lembaga ini karena dipercayakan pada orang-orang yang "terlalu besar" sehingga wacana misi besar yang mereka diskusikan hanya bergaun di ruang hampa dan tidak mampu ditarik dalam program kerja yang membumi. 

Tags: 

Pages