Humaniora

Cara Agar Hidup Damai di Negeri Ini

Ilustrasi

Adik-adikku para harapan bangsa,
Belakangan ini seorang anak telah membuktikannya. Entah berapa ribu kali pesan penghakiman telah dilontarkan orang. Entah berapa ribu kali ia dikatakan tidak pernah ngaji atau tidak berpihak pada agama yang ia anut dengan keputusannya sediri.
Ia memaparkan pandangan universal yang dipahami oleh semua agama, sedangkan beberapa orang memberi tanggapan dan tandingan hanya dengan menggunakan perspektif yang berasal dari keyakinannya sendiri. Dimana nyambungnya?

Membaca Seharusnya Memahami

Ilustrasi

Adakah Afi menuduh Islam? Tidak ada. Hanya ada pengandaian, pun ditujukan untuk umum, bukan khusus. Berbeda jauh dengan apa yg diklaim oleh Gilang.

Tapi dari semua hal yg ditulis, bagian yg paling fatal adalah ketika Gilang mencoba membandingkan tingkat kriminalitas Saudi dengan Italy. Maksudnya mungkin untuk melihat hubungan antara agama mayoritas dengan tingkat kejahatan di suatu negara.

7 Juta Orang Percaya

 

ucu --percaya kok, harus dikoordinir?

Terus sampai 7 juta orang gitu? Mbuh. Siapa juga yang mau repot-repot menghitung.

Sebetulnya orang mau percaya atau tidak pada orang lain itu urusan dia sendiri. Jika mereka percaya Batman bisa pipis di urinoir selagi bertugas --padahal pada kostumnya tidak terdapat resleting-- itu hak dia. Silakan saja. Kalau saya lebih meyakini kostum Batman sudah memperhitungkan posisi diapers. Menurut saya lebih masuk akal.

Akun Dihidupkan Facebook, Afi Nihaya Curhat soal Ancaman Pembunuhan

 
Berikut postingan lengkap Afi Nihaya:
 
Kemarin saya menghadiri undangan dari rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang untuk berbicara di depan para profesor dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jawa timur.

Gagal Pikir Pengkritik Afi Nihaya

Ilustrasi

"Soal islam agama yang benar, kan udah ada dek ayat nya di Al-Baqarah ayat 2, penegasan nya ada di surat Yunus ayat 37-38"

Memang faktanya Afi menulis bahwa (menurut dia) Islam adalah satu-satunya agama yang benar. Kenapa dibahas lagi ?

"Sejak masih bayi saya didoktrin bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar"

=====
"kalau adek udah gak sibuk sama wawancara dari orang-orang yang (maaf) sok bijak."

Cara diskusi adalah salah satu indikator kualitas akhlak ybs.

Tuhan Kok Dianggap Mendukung Koruptor

 

Sering kita dengar misalnya sejumlah tokoh Muslim dan kelompok Islam tertentu yang menyerukan tentang "keunggulan dan kemuliaan Muslim meskipun buruk, kotor, dan korup daripada non-Muslim meskipun baik, bersih, dan anti-korupsi". Maling alias korupsi menurut mereka halal asal digunakan untuk membangun masjid. Kasihan sekali Tuhan, rumah-Nya dibangun dengan uang hasil ngemplang dan nyolong duit rakyat. Mereka kemudian menyitir sejumlah teks keislaman untuk mendukung dan melegitimasi pemikiran dan tindakan konyolnya.

Pages